Forgot Password Register

Resmi, Semen Padang Kontrak Mario Barcia

Resmi, Semen Padang Kontrak Mario Barcia  Mario Barcia. (Foto: Antara)

Pantau.com - Semen Padang FC resmi mengontrak pemain berdarah Argentina, Mario Alberto Barcia selama satu tahun ke depan. Mario didatangkan dari klub Wellington Liga New Zealand sejak awal Februari lalu.

Manajer Semen Padang FC, Win Bernadino, mengatakan Mario Barcia resmi dikontrak setelah dirinya melakukan uji coba dan tes medis bersama tim. Hasilnya masukan dari jajaran pelatih serta manajemen sepakat mengontrak pemain berusia 29 tahun tersebut.

Mario Barcia merupakan pemain berposisi gelandang bertahan, dirinya pernah berguru di akademi Newell's Old Boys dan Independiente junior Argentina yang merupakan tim pencetak pemain ternama dunia. Pemain ini bergabung dengan Wellington sejak 2015 dan berhasil mempersembahkan empat piala yakni New Zealand Champion pada 2016 dan 2017, Champion League Winner pada 2018 dan ASB Charity Cup Winner pada 2018.

Baca Juga: Dapatkan Tristan Koskor, Semen Padang Stop Berburu Pemain

Win juga mengatakan Mario Barcia menggenapi pemain asing yang telah diikat oleh Semen Padang FC dalam mengarungi kompetisi Liga 1 2019. Sejauh ini sudah tiga pemain asing yang dikontrak oleh tim berjuluk Kabau Sirah itu, yakni Shukurali Pulatov berkebangsaan Uzbekistan, Nildo Victoria Juffo berkebangsaan Brazil, dan Mario Barcia.

Sementara untuk penyerang asal Estonia Tritan Koskor masih dalam pra kontrak, dirinya telah menjalani tes medis dan uji coba, selanjutnya pihak Semen Padang masih menunggu rekomendasi dari jajaran pelatih dan manajemen.

Sejauh ini Semen Padang mengontrak 25 pemain yang terdiri dari 17 pemain yang dipertahankan tim dari Liga 2 ditambah lima pemain lokal yang baru didatangkan musim ini yakni Syaiful Indra Cahya, Teja Pakualam, Roni Rosadi, Dedi Hartono, dan Muhammad Rifqi serta tiga pemain asing.

Sementara itu, Mario Barcia, mengaku sangat senang dengan proses penandatanganan kontrak yang telah dilakukannya. Ia berharap bisa memberikan yang terbaik untuk Semen Padang FC. "Saya sangat senang sudah diterima di keluarga besar SPFC dan juga menikmati lingkungan dan kondisi Padang," jelas Mario

Selain itu Semen Padang juga mendatangkan pemain baru yakni Boas Atururi yang pernah memperkuat tim Kabau Sirah pada Liga 1 2017. Pada musim 2018, Boas memperkuat Persipura Jayapura setelah Semen Padang terjerembab ke Liga 2 sehingga membuat pemain berusia 29 tahun pindah ke Persipura Jayapura.

"Boas akan segera bergabung dengan kami, posisi bek sayap masih kurang dan solusinya dengan mendatangkan Boas Atururi, dia akan segera bergabung dengan tim," tuntas Win Bernadino.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More