Pantau Flash
Sempat ricuh, Rakernas PAN Belum Hasilkan Jadwal Kongres
Ditetapkan sebagai Tersangka, Gathan Saleh Menghilang
Sumbang Emas, Beatrice/Jessy Putus Paceklik Juara Tenis di Sea Games
Jadi Tersangka, Vicky Prasetyo Santai Jalani Pemeriksaan
Soal Kabareskrim Baru, Gus Yaqut: Kapolri Pilih Orang yang Tepat

Revisi UU KPK Akan Disahkan Hari Ini?

Revisi UU KPK Akan Disahkan Hari Ini? Aksi di Gedung KPK (Foto: Antara)

Pantau.com - DPR pagi ini akan menggelar rapat Badan Musyawarah (Bamus) untuk merespons surat dari Badan Legislasi terkait dengan pengesahan Revisi UU Nomor 30 Tahun 2002 tentang Komisi Pemberantasan Korupsi (UU KPK). 

Jika tidak ada halangan, rencananya usai Bamus DPR akan mengesahkan revisi UU KPK dalam rapat paripurna yang akan digelar Selasa siang ini juga (17/9/2019).

Baca Juga: KPK Telah Kirim Surat ke DPR, Minta Tunda Pengesahan Revisi UU KPK

"Betul (akan disahkan dalam rapat paripurna hari ini). Tempus fugit, time flies. Sudah semakin padat acara jelang akhir masa jabatanjabatan," kata Anggota Baleg DPR fraksi PDIP Hendrawan Supratikno kepada wartawan, Selasa (17/9/2019).

Berdasarkan agenda yang Pantau.com terima, memang DPR hari ini akan menggelar Rapat Paripurna. Hanya saja belum tercantum dalam agenda ada jadwal dalam rapat untuk mengesahkan RUU KPK. 

Dalam agenda rapat terlihat DPR hanya akan membahas IHPS dan juga pengambilan keputusan RUU Sumber Daya Air. Rapat ini sendiri terjadwal digelar pada pukul 10.00 WIB.

Baca Juga: Tok! Lima Pimpinan Baru KPK Resmi Disahkan DPR

Sementara adanya Rapat Bamus digelar pada pukul 09.00 WIB. Bamus ini merupakan pembahsan tingkat I pasca DPR dan pemerintah menyepakati seluruh poin dalam revisi UU KPK. 

Tim Pantau
Editor
Adryan Novandia
Penulis
Bagaskara Isdiansyah
Category
Nasional

Berita Terkait: