Forgot Password Register

Revisi Visi-Misi Ditolak, BPN Prabowo-Sandiaga Minta Penjelasan KPU

Revisi Visi-Misi Ditolak, BPN Prabowo-Sandiaga Minta Penjelasan KPU Sekjen PAN Eddy Soeparno (Foto: Pantau.com/Bagaskara Isdiansyah)

Pantau.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI menyatakan dokumen visi-misi capres-cawapres yang diserahkan saat pencalonan tidak dapat diubah saat ini. Wakil Ketua Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga, Eddy Soeparno minta penjelasan KPU jika ada batas waktu untuk pengubahan visi misi.

Hal itu menyusul ditolaknya pengajuan revisi visi misi pasangan capres-cawapres nomor urut 02 Prabowo-Sandiaga oleh KPU karena paslon sudah tidak bisa memberikan dokumen apapun jika sudah melewati masa pendaftaran.

"Saya sesungguhnya ingin mengetahui apa yang menjadi basis dari penolakan tersebut. Kalau memang sudah ada batas waktu yang sudah dilanggar oleh BPN, dalam menyampaikan perubahan visi misi, tolong kami disampaikan," ujar Eddy ditemui di Jalan Daksa, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (11/1/2019).

Baca juga: Pasangan Prabowo-Sandi Ubah Visi Misi, TKN Jokowi-Ma'ruf: Jiplak Program Jokowi-JK

Menurutnya, apa yang menjadi urgensi KPU menolak pengajuan revisi visi misi pasangan capres-cawapres. Ia menilai selama pihaknya belum menerima laporan terkait batas waktu perubahan visi misi paslon maka revisi tersebut akan terus diajukan.

"Tetapi sepanjang kami belum mengetahui bahwa ada batas waktu untuk menyampaikan perubahan visi misi, tentu bisa masih kami sampaikan. Apa sekarang urgensinya sampai kita kemudian ditolak perubahan visi misi," tegasnya.

Sebelumnya Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI menyatakan dokumen visi-misi capres-cawapres yang diserahkan saat pencalonan tidak dapat diubah saat ini.

"Kita sudah jelaskan bahwa visi-misi itu kan bagian dari dokumen yang diserahkan pada pendaftaran, dan KPU kan dilarang menerima dokumen diluar masa pendaftaran," kata Ketua KPU RI Arief Budiman kepada wartawan di Jakarta, Jumat (11/1/2019).

Baca juga: KPU Tegaskan Dokumen Visi-Misi Capres Tidak Dapat Diubah

Arief mengatakan KPU RI menerima seluruh dokumen pendaftaran pada masa pendaftaran, dan dokumen pendaftaran itu salah satunya adalah visi-misi.

Sebelumnya, pasangan capres-cawapres Prabowo Subianto-Sandiaga Uno mengirimkan dokumen visi-misi baru kepada KPU RI.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More