Pantau Flash
Puan: Brimob Harus Makin Galak dengan Terorisme!
Penerimaan Bea Keluar Nikel Ekspor Melonjak Akibat Larangan Ekspor
13 Aliran Kepercayaan Sesat Tumbuh di Bekasi
PSSI Tak Tahu Keberadaan Simon McMenemy saat Ini
DPR RI pada BI: Jangan Sampai Penggunaan Uang Digital Jadi Money Creation

Reza 'Arap' Sukses Galang Dana Ratusan Juta untuk Korban Kabut Asap

Reza 'Arap' Sukses Galang Dana Ratusan Juta untuk Korban Kabut Asap Reza Oktavian (Foto: Instagram/@rapyourbae)

Pantau.com - YouTuber Reza Oktovian atau Reza Arap berhasil menggalang dana ratusan juta rupiah untuk korban kabut asap yang tengah melanda wilayah Kalimantan, Riau serta beberapa daerah lainnya di Sumatera.

Kabar tesebut dibagikan oleh Reza melalui postingannya di Instagram pribadinya yang memperlihatkan jumlah dana yang berhasil dia himpun dari para donatur.

“Rp.213.395.495.- / $ 15.000 + 24 Jam Live Streaming Amal selesai. Sekarang semua sistem donasi ditutup. Saya melakukan yang terbaik melalui internet,” tulis Reza Arap melalui keterangan di Instagramnya.

Baca juga: Reza 'Arap' Oktavian Serahkan Channel YouTube-nya ke Yayasan Anak Kanker

Awalnya, Reza berniat membuka donasi tersebut selama 24 jam, namun dia hanya dapat melakukannya selama 20 jam. 

“Itu membuatku sedih. Tapi hey! Saya tidak punya waktu untuk itu. Mari kita distribusikan semua sumbangan kepada mereka! Saya akan mengabarkan perihal informasi distribusi melalui Insta Stories saya atau mungkin lewat postingan,” lanjut pria 29 tahun tersebut.

Reza pun mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang sudah berpartisipasi dan akan segera mendistribuskannya langsung kepada para korban.

“Terima kasih untuk kalian semua yang sudah mendukung dan ikut beronasi. Pihak Revival Tv akan membeli barang-barang yang dibutuhkan para korban kabut asap hari ini. Mohon maaf atas masalah teknis yang terjadi seperti listrik, elgato hingga koneksi internet. Aku benar-benar menangis,” tulis Reza Arap.

Baca juga: Tutup Channel YouTube, Reza 'Arap' Oktavian Ingin Nikmati Hidup dan Uang

Sebelumnya, Reza Arap telah mengumumkan acara penggalangan dana tersebut melalui cuitannya di Twitter. Mantan pemain e-sport profesional itu mengajak para pengikutnya untuk berpartisipasi dalam pengglalangan dana tersebut.

.“Saya ingin melakukan live streaming amal selama 24 Jam untuk Riau dan Kalimantan sekitar pekan ini. Panggilan untuk seluruh merek, agensi, orang-orang kaya untuk ikut membantu mereka. Semua uang akan disumbangkan ke Riau dan Kalimantan. TIDAK ADA POTONGAN,” ujar Reza Arap di Twitter-nya pada 16 September 2019 lalu.

Tim Pantau
Editor
Gilang K. Candra Respaty
Penulis
Kontributor - RYN
Category
Ragam