Forgot Password Register

Richard Kyle Akui Pernah Lihat Langsung Pelecehan Seksual Terhadap Wanita

Richard Kyle Akui Pernah Lihat Langsung Pelecehan Seksual Terhadap Wanita Richard Kyle (Foto: Pantau.com/Dini Afrianti Efendi)

Pantau.com - Memiliki wajah bule, siapa sangka Richard Klye sangat peduli terthadap kekerasan pada wanita. Salah satunya ia buktikan saat bermain dalam film yang menyuarakan anti kekerasan pada gender dan seksual.

"Di sini kita mengkampanyekan buat women sexual violence dan women rights. Jadi aku pengin di human rights untuk cari solusi buat semua orang damai. Jadi film festival ini buat kasih contoh bahwa banyak cerita dari orang yang sudah pengalaman dalam kekerasan seksual. Indonesia salah satu tempat yang lumayan berat sama pelecehan seksual," ungkap Richard saat ditemui di salah satu restoran di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (16/11/18).

Baca juga: Jessika Iskandar Mendapat Nilai yang Baik di Mata Keluarga Richard Kyle

Memulai karis di dunia model sejak umur 16 tahun, Richard sering melihat kasus pelecehan.  berdasarkan pengalamannya itu, pria asal Autralia ini mau bersuara dan memberikan dukungan, khususnya kepada wanita di indonesia.

"Jujur aku pernah lihat dalam lingkungan fashion, waktu masih kecil umur 16 tahun. Aku sempat lihat cewek dilecehkan dan aku juga banyak dengar cerita tentang ini. Enggak cuma di kehidupan sehari-hari, tapi di dunia entertain juga. Ini isu yang memang penting banget. Aku mau speak up dan bersuara, karena aku ada pengalaman. Jadi ini buat mendukung wanita di Indonesia," ungkapnya.

Baca juga: Berniat Tampil Keren, Jeddar dan Richard Kyle Malah Dihujat

Beruntung pria berumur 30 tahun itu didukung penuh oleh sang kekasih, Jessica Iskandar. Bahkan ia mengaku sering berdiskusi tentang isu tersebut.

"Iya, dia support aku. Kita juga sering diskusiin tentang ini," tutupnya.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More