Forgot Password Register

Riko Simanjuntak Dipanggil Timnas, Persija Bersedia Lepas?

Riko Simanjuntak. (Foto: Antara/Akbar Nugroho Gumay) Riko Simanjuntak. (Foto: Antara/Akbar Nugroho Gumay)

Pantau.com - Winger kanan Persija Jakarta Riko Simanjuntak akhirnya dipanggil Luis Milla untuk membela tim nasional (Timnas) Indonesia U-23.

Riko akan mengisi skuad timnas saat menghadapi Thailand pada laga uji coba di di Stadion PTIK, Jakarta pada 31 Mei 2018 dan Stadion Pakansari, Cibiong, 3 Juni 2018. Di mana uji coba tersebut merupakan rangkaian persiapan jelang Asian Games 2018.

Kabar Riko dipanggil ke Timnas ternyata mendapat sambutan positif dari pelatih Persija Stefano “Teco” Cugurra. Juru taktik asal Brasil ini memberikan selamat karena akhirnya pemain bertubuh mungil itu bisa membela Merah Putih.  

Baca Juga: Kalah dari Persija, Pelatih Persipura Akui Ada Masalah Lini Belakang

“Pertama kami semua harus memberi selamat kepada Riko karena mendapatkan panggilan memperkuat Timnas Indonesia. Mendapat panggilan dari Timnas Indonesia adalah mimpi dari semua pemain sepak bola,” ujar Stefano Cugurra Teco setelah laga Persija vs Persipura di Stadion Pakansari, Jumat 25 Mei 2018 malam.

Namun, Teco belum bisa memberikan keputusan apakah Persija benar-benar akan melepas Riko ke Timnas. Pasalnya, laga Timnas Indonesia U-223 melawan Thailand tidak masuk dalam kalender FIFA.

Tak pelak, Teco menjelaskan pihak klub boleh tidak melepas pemainnya ke Timnas jika memang tidak masuk kalender FIFA. Oleh karena itu, ia mengatakan akan berdiskusi dengan manajemen mengenai kemungkinan melepas Riko.

Baca juga: Hajar Persipura 2-0, Persija Akhiri Puasa Kemenangan

“Soal pemanggilan ini terkait jadwal yang harus dijalani Persija, saya belum bicara dengan manajemen. Saya belum mengetahui seperti apa kepastiannya, jadi saya masih menunggu. Kalau ini sesuai jadwal FIFA, kami harus melepas pemain, namun kalau bukan jadwal FIFA kami berhak tidak melepas pemain itu,” lanjutnya.

Tenaga Riko saat ini memang sangat dibutuhkan oleh Persija. Mengingat, Macan Kemayoran tengah dalam usaha bangkit dari kekalahan dalam empat pertandingan beruntun yang diderita beberapa waktu lalu.

Beruntung, Persija mampu memutus rantai minor tersebut saat menjamu Persipura Jumat lalu. Ismed Sofyan sukses memenangkan pertandingan dengan skor akhir 2-0 di mana Riko berperan besar meski tidak mencetak gol.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More