Pantau Flash
PSG Tolak Tawaran Barcelona untuk Neymar
Amnesty International Desak Presiden Jokowi Ambil Alih Kasus Novel
BPPT: Gempa Megathrust Magnitudo 8,8 Berpotensi di Selatan Pulau Jawa
Wadah Pegawai KPK Kecewa dengan Hasil Investigasi TPF Kasus Novel
Penyuap Romahurmuziy Dituntut 3 Tahun Penjara dan Ditolak Jadi JC

Ritual Keluarga 'Si Doel' di Hari Lebaran

Ritual Keluarga 'Si Doel' di Hari Lebaran Rano Karno, Mandra, dan Suti Karno. (Foto: Instagram/@si.rano)

Pantau.com - Keakraban keluarga besar Si Doel selalu tampak pada hari kedua Lebaran karena mereka selalu melakukan ritual silaturahmi sejak 1990an.

"Ini bukan open house ya, kumpul-kumpul saja. Tapi kalau hari kedua Lebaran, biasanya emang kedatangan tamu. Cuma kebetulan lagi promo, ya sekalian silaturahim," kata Rano Karno sang pemeran Si Doel saat ditemui di kediamannya di Jakarta, Kamis, 6 Juni 2019.

Baca juga: Mudik Tahun Ini Jadi yang Perdana Bagi Melody Bersama Suami, ke Mana?

Rano Karno, Mandra, Suti Karno, Adam Jagwani, Rey Bong dan Kurtubi menikmati kebersamaan mereka dalam merayakan Idul Fitri pada hari kedua Lebaran.

Bagi Mandra, berkumpul di Hari Raya bersama keluarga besar Doel adalah sebuah kegiatan rutin. Dia berharap silaturahmi itu tidak sampai terputus.

"Buat kami mah enggak aneh. Ada kegiatan, kagak ada kegiatan, ya kumpul saja. Kalau makanannya mah biasa saja, tapi yang enggak boleh kita hilangin ya silaturahminya," ujar Mandra.

Mandra datang bersama keluarganya dan membawa makanan khas Betawi seperti dodol dan uli.

Baca juga: Cerita Karina Salim, Tak Pernah Mudik tapi Berkeliling di Hari Lebaran

"Ini dibawain sama bang Mandra. Kalau enggak Lebaran mah, ya enggak bakal bikin dodol. Ada Uli juga dibawain," jelas Rano sambil menunjuk dodol yang dibawa Mandra.

Selain ritual berkumpul pada hari kedua Idul Fitri, Rano dan keluarga besar Doel biasanya juga melakukan ziarah ke makam Benyamin Sueb.

"Sebelum puasa sih, nyekarnya (ziarah). Kalau lagi Lebaran gini ya buset dah, bukannya kami yang ngedoain, malah didoain orang-orang," ujar Rano.

Share this Post:
Tim Pantau
Sumber Berita
Antara
Editor
Gilang K. Candra Respaty
Penulis
Rifeni
Category
Ragam

Berita Terkait:



Komentar

  1. suka main sportsbook? ? tapi takut ga dibayar sama bandar ? kuy buruan join di SPORT165.COM. situs bola online terpercaya, Cukup 1 user ID Anda bisa bermain di semua game sport165.com. modal kecil/dikit, bisa jadi bukit/dapat jutaan rupiah. bayangkan guys! ga enak dari mana ? sport165.com dengan pasaran bola yang lengkap di dukung 3 provider sportsbook ternama Dan dapatkan promo yang menakjubkan & terbatas hanya di sport165.com - Bonus Hadir/Absen Hingga 100k -  Bonus New Member Up to 2Jt -  Bonus Next Deposit Up to 1Jt -  Bonus Rollingan Up to 0,8% -  Bonus Cashback 5% -  Bonus Turnover IDN-POKER 0,6% -  Bonus Refferal 5% SEUMUR HIDUP Pelayanan cepat & aman!, Cs kami siap melayani Anda 24 jam nonstop!!! Untuk info lebih lanjut bisa hub cs kami di livechat/Wa : +6282122629282 / +6287741757139 Nyaman dan beruntung Bermain di sport165.com, jadi bagian prioritas kami.!