Forgot Password Register

Headlines

Romahurmuziy Tiba di Gedung KPK dengan Topi dan Masker

Romahurmuziy Tiba di Gedung KPK dengan Topi dan Masker Romahurmuziy tiba di KPK (Foto: Pantau.com/Lilis Varwati)

Pantau.com - Ketua Umum PPP Romahurmuziy tiba di Gedung KPK pada Jumat malam. Ia diantar mobil KPK dari Bandara Soekarno Hatta dan tiba di lobi gedung pukul 20.13 WIB. 

Saat tiba di Gedung KPK, Rommy, sapaan Romahurmuziy, nampak mengenakan jaket hitam, topi, dan masker. Ia dikawal empat petugas KPK dan dua polisi.

Saat berjalan memasuki gedung, Rommy berusaha bersembunyi di balik tubuh petugas KPK. Ia mencoba menyembunyikan tubuhnya dari sorotan awak media. 

Baca juga: TKN Sebut OTT Romahurmuziy Bukti Pemerintah Tak Intervensi Hukum

Lima menit kemudian, lima pihak lainnya yang diamankan KPK juga tiba. Mereka diantar dengan mobil dinas KPK. Mereka juga mengenakan masker seperti Rommy dan tidak mengatakan apa pun.

Sebelumnya, KPK melakukan operasi tangkap tangan pada Jumat pagi (15/3/2019).

Juru bicara KPK Febri Diansyah mengungkapkan ada transaksi sejumlah uang yang dilakukan para pihak tersebut. KPK menduga transaksi itu berkaitan dengan pengisian jabatan di Kemenag daerah.

"Transaksi ini dari identifikasi yang sudah kami lakukan diduga terkait dengan pengisian jabatan di Kementerian Agama baik di pusat ataupun di daerah. Tentu kami perlu mendalami lebih lanjut informasi-informasi tersebut dan KPK belum bisa menyebutkan siapa saja orang-orang yang diamankan," kata Febri.

Baca juga: OTT Romahurmuziy Terkait Jabatan Kemenag, KPK Duga Bukan yang Pertama

Transaksi itu diduga bukan yang pertama kali. Selain itu, ada sejumlah uang dalam bentuk mata uang rupiah yang juga diamankan saat operasi senyap tersebut. Namun Febri tidak menyebutkan berapa nominalnya. 

"Ada uang yang kami amankan juga karena itu ada diduga adalah bagian dari transaksi yang diindikasikan melibatkan penyelenggara negara tersebut," ucap Febri.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More