Forgot Password Register

Rommy dan 5 Orang Terjaring OTT Dibawa ke Jakarta Lewat Jalur Udara

Rommy dan 5 Orang Terjaring OTT Dibawa ke Jakarta Lewat Jalur Udara Gedung KPK (Foto: Pantau.com/Yusuf Fadillah)

Pantau.com - Tim Satgas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) bersama enam orang yang diamankan dalam operasi tangkap tangan (OTT) di Surabaya, Jawa Timur tengah dalam perjalanan ke Gedung KPK di Jakarta. 

Juru bicara KPK Febri Diansyah mengatakan pihak-pihak yang diamankan nantinya akan kembali diperiksa di Gedung KPK.

"Tim KPK sedang dalam perjalanan dari Surabaya ke Jakarta melalui jalur udara. Tadi rencana akan dibawa 6 orang ke kantor KPK untuk proses lebih lanjut," kata Febri kepada wartawan, Jumat (15/3/2019).

Baca juga: OTT Romahurmuziy Terkait Jabatan Kemenag, KPK Duga Bukan yang Pertama

Ada pun pihak-pihak yang diamankan itu berasal dari anggota DPR, staf Anggota DPR, pejabat Kementerian Agama daerah dan swasta. Salah satu anggota DPR yang disebutkan merupakan Ketua Umum PPP Romahurmuziy. 

Sebelumnya, Febri mengungkapkan ada transaksi sejumlah uang yang dilakukan para pihak tersebut. KPK menduga transaksi itu berkaitan dengan pengisian jabatan di Kemenag daerah.

"Transaksi ini dari identifikasi yang sudah kami lakukan diduga terkait dengan pengisian jabatan di Kementerian Agama baik di pusat ataupun di daerah. Tentu kami perlu mendalami lebih lanjut informasi-informasi tersebut dan KPK belum bisa menyebutkan siapa saja orang-orang yang diamankan," kata Febri.

Baca juga: JK Ikut Angkat Bicara Terkait Penangkapan Ketum PPP Romahurmuziy

Transaksi itu diduga bukan yang pertama kali. Selain itu, ada sejumlah uang dalam bentuk mata uang rupiah yang juga diamankan saat operasi senyap tersebut. Namun Febri tidak menyebutkan berapa nominalnya. 

"Ada uang yang kami amankan juga karena itu ada diduga adalah bagian dari transaksi yang diindikasikan melibatkan penyelenggara negara tersebut," ucap Febri.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More