Forgot Password Register

Roro Fitria Tanyakan Pengaruh Kolagen Terhadap Tes Narkoba

Dok. Roro Fitria (Foto: Pantau.com/Nurry Tessya Tanjung) Dok. Roro Fitria (Foto: Pantau.com/Nurry Tessya Tanjung)

Pantau.com - Aktris Roro Fitria mempertanyakan pengaruh perawatan kecantikannya berupa injeksi zat kolagen terhadap hasil tes pemakaian narkoba kepada saksi ahli dari Puslabfor Mabes Polri.

"Kebetulan saya pakai detoksifikasi dan injeksi yang mengandung kolagen, dan plasenta, apa itu mempengaruhi hasil tes atau tidak?," tanya Roro Fitria di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Kamis (9/8/2018).

Baca juga: Tiga Bulan di Penjara, Begini Tampilan Roro Fitria Sekarang?

Mendapat pertanyaan tersebut, saksi ahli tak bisa menjelaskan secara terperinci mengenai pengaruh zat kolagen dan plasenta terhadap hasil tes.

"Saya tidak tahu secara pasti, tetapi berdasarkan keilmuwan saya, zat-zat tertentu yang sifatnya lebih mudah diekskresi oleh tubuh," jawab Yuswardi sebagai petugas pemeriksa forensik Puslabfor Mabes Polri.

Tak hanya soal kandungan zat untuk perawtan kecantikannya, Roro juga mempertanyakan pengaruh metode suntik yang dialaminya.

"Yang jelas, efek lewat injeksi akan lebih cepat terasa dibanding lewat oral," tutur Yuswardi.

Baca juga: Sidang Ditunda, Roro Fitria Ucap Syukur

Pertanyaan lainnya juga diajukan Roro mengenai metode pengambilan sampel rambut untuk pemeriksaan tes narkoba. 

"(Kenapa) Diambilnya tidak sampai akar? tidak terasa sakit," tanya Roro.

"Tidak etis juga kalau harus mencabut rambut hingga akar, karena yang penting sedekat mungkin dari akar. Jadi bisa dipotong saja," jawab Yuswardi.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More