Forgot Password Register

Saat Rossi Prihatin dengan Penampilan Lorenzo di Ducati

Saat Rossi Prihatin dengan Penampilan Lorenzo di Ducati Jorge Lorenzo saat bersama Valentino Rossi. (Foto: MotoGP)

Pantau.com - Lama tak bergema atau menyapa, rider Movistar Yamaha, Valentino Rossi, memberikan dukungan kepada mantan rekannya, Jorge Lorenzo. Sejak memutuskan bergabung dengan Ducati Corse, Lorenzo tak pernah mendapatkan perhatian dari The Doctor -julukan Rossi-.

Jelang balapan seri Sirkuit Jerez pada Minggu 6 Mei 2018, Rossi berharap Lorenzo mampu bangkit. Maklum, selama ini X-Fuera -julukan Lorenzo- belum tampil maksimal dan kalah bersaing dengan Andrea Dovizioso selaku rekan setim.

Tercatat dalam tiga race musim 2018, Lorenzo masih berada di posisi 16 klasemen sementara MotoGP. Dengan rincian, Lorenzo gagal finis di Qatar, kemudian menempati posisi ke-15 di Argentina dan ke-11 pada seri AS. 

Baca Juga: Ducati Diprediksi Bakal Sulit Tampil Optimal di Sirkuit Eropa

Rossi yang pernah mengendarai Ducati selama dua musim mengaku kesulitan menjinakkan Desmosedici. Bahkan pembalap berpaspor Italia itu tak pernah sekalipun merasakan kemenangan.

"Ini menjadi situasi yang sulit dan membuat frustrasi baginya (Lorenzo). Menurut pengalaman, tak mudah untuk tetap mempercayai diri sendiri dan menemukan motivasi (saat di Ducati)," kata Rossi, seperti dikutip dari Motorsport, Jumat (4/5/2018).

Baca Juga: Ini Dia yang Tak Bisa Diikuti Lorenzo pada Valentino Rossi

Ya, catatan Lorenzo di Jerez begitu mengesankan. Ia sudah tiga kali mengecap kemenangan, dan terbilang sirkuit itu begitu cocok dengan karakter pemilik tiga gelar juara MotoGP tersebut.

"Lorenzo pembalap yang sangat kuat. Menurut saya, dia selama ini kuat di Jerez. Saya tak tahu apa yang perlu saya sarankan untuk dia. Itu sesuatu yang dirasakannya sendiri," jelas Rossi.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More