Forgot Password Register

Headlines

Rupanya Jokowi Request Kuota Haji Indonesia Jadi 250 Ribu per Tahun

Rupanya Jokowi Request Kuota Haji Indonesia Jadi 250 Ribu per Tahun Presiden Joko Widodo (Foto: Pantau.com/Ratih Prastika)

Pantau.com - Presiden RI Joko Widodo menanggapi terkait penambahan kuota haji langsung diberikan oleh Raja Salman. Jumlah penambahan itu sebanyak 10 ribu orang. 

Penambahan tersebut diberikan pasca pertemuan bersama Raja Salman di Saudi Arabia beberapa hari lalu.

"Saya sudah ketemu dengan Baginda Raja Salman. Langsung disampaikan oleh beliau. Bahwa ini sebenarnya permintaan sudah lama, langsung dijawab beliau secara resmi kita ditambahkan kuota haji Alhamdulillah 10 ribu. Jadi, dari 221 ribu menjadi 231 ribu," ujarnya saat ditemui usai pembukaan Halal Park, Jakarta, Selasa (16/4/2019).

Baca juga: Kenapa Arab Saudi Mendadak Berikan Kuota Haji Tambahan 10 Ribu Porsi?

Pihaknya mengatakan masih menunggu tambahan kuota selanjutnya. Ia mengatakan permintaan tersebut akan dipertimbangkan oleh Raja Salman. Jokowi menargetkan kuota haji Indonesia diharapkan dapat mencapai 250 ribu orang. 

"Permintaan kemarin kita 250 ribu. Agar, karena saya sampaikan calon jemaah haji Indonesia ini menunggu sampai 35-40 tahun," katanya. 

Baca juga: Pelunasan Tahap I Ditutup, Kuota Haji Reguler Masih Tersisa 19.815

Ia berharap penambahan kuota ini dapat mencapai target yang diharapkan. Namun kata dia, yang sudah dikonsumsi yakni penambahan kuota sebanyak 10 ribu orang.

"Tambahan sudah saya sampaikan secara langsung saat itu. Bisa aja nanti tahu tahu ditambah. Tapi yang 10 ribu sudah resmi," pungkasnya.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More