Forgot Password Register

Rusia Mengenang Perang Dunia II dengan Parade Militer

Rusia Mengenang Perang Dunia II dengan Parade Militer Anggota tentara Rusia mengenakan seragam sejarah dalam latihan untuk parade militer untuk menandai ulang tahun sejarah parade pada tahun 1941. (Foto: Reuters/Maxim Shemetov)

Pantau.com - Parade Revolusi Oktober 1941 yang diperingati pada 7 November merupakan parade militer untuk menghormati Lenin pada tahun 1971 dalam pemberontakan melawan pemerintah Rusia.

Namun, perjalanan itu memiliki makna tersendiri, di mana dibutuhkan tempat selama pertempuran di Moskow dan pertanda Tentara Merah yang memiliki kemampuan mengubah air pasang pada Perang Dunia II melawan Third Reich.

Seperti dilansir Sputnik, Rabu (7/11/2018), parade tersebut juga untuk menghormati ulang tahun bersejarah parade militer pada 7 November 1941 dimulai pada pukul 10.00 di Red Square, Moskow.

Baca juga: Menguak Misteri Asal-usul Piramida dari Tambang Mesir Kuno

Sekitar 5.000 orang akan baris-berbaris dalam parade tersebut. Rekonstruksi sejarah akan mengingatkan para tamu tentang peristiwa perang, kekuatan, dedikasi, serta prestasi prajurit Soviet. Parade pada 7 November 1941 juga mewakili kemenangan Uni Soviet atas Nasi Jerman. Meskipun begitu, selalu hadir ancaman pengeboman udara oleh Hitler Luftwaffe. Sekitar 28.500 orang berpartisipasi dalam parade tersebut.

Acara parade militer yang diadakan oleh Rusia bertepatan pada waktu perang yang paling sulit pada 1941 mempunyai arti politik, militer yang amat besar, menginspirasi semangat dan perasaan prajurit, dan memperkokoh kepercayaan pada kemenangan terakhir.

Baca juga: Taiwan Klaim Memiliki Pusat Pertunjukan Seni Terbesar di Dunia

Share :
Komentar :

Terkait

Read More