Forgot Password Register

Rusia Sebut Donald Trump Surati Vladimir Putin, Ada Apa?

Rusia Sebut Donald Trump Surati Vladimir Putin, Ada Apa? Presiden Rusia Vladimir Putin bersama Presiden AS Donald Trump. (Foto: Reuters/Carlos Barria)

Pantau.com - Sebuah surat dari Presiden AS Donald Trump kepada Presiden Rusia Vladimir Putin telah diserahkan kepada pihak Rusia melalui saluran diplomatik.

Juru bicara kepresidenan Dmitry Peskov menyatakan, pihaknya belum membaca isi surat tersebut. "Surat itu diterima melalui saluran diplomatik. Kami berharap itu akan diterima oleh administrasi kepresidenan segera," kata Peskov yang dilansir dari Sputnik, Kamis (9/8/2018).

Baca juga: Trump Mau Bertemu Putin di Moskow dengan Syarat.....

Sebelumnya, Senator AS Rand Paul mengatakan dia menyampaikan surat dari Trump kepada administrasi Putin.

"Saya merasa terhormat untuk mengirimkan surat dari Presiden Trump kepada pemerintahan Presiden Vladimir Putin. Surat itu menekankan pentingnya keterlibatan lebih lanjut di berbagai bidang termasuk melawan terorisme, meningkatkan dialog legislatif dan melanjutkan kembali pertukaran budaya," kata Paul.

Rand Paul, yang memimpin delegasi legislatif AS ke Rusia pada saat ini, baru-baru ini mengadakan pertemuan dengan anggota dewan Federasi Rusia yang dipimpin oleh ketua komite urusan luar negeri Konstantin Kosachev.

Baca juga: Trump Tunda Undang Putin ke Gedung Putih hingga 2019

Paul juga mengundang legislator Rusia untuk mengunjungi Washington untuk mengadakan pembicaraan dengan rekan-rekan AS mereka. Anggota parlemen menyatakan kemudian bahwa mungkin untuk mengatur pertemuan di negara ketiga.

Kunjungan ini mengikuti Presiden AS Donald Trump dan KTT Helsinki Presiden Rusia Vladimir Putin, yang diadakan pada 16 Juli, yang secara efektif meluncurkan kembali dialog antara kedua negara setelah periode ketegangan yang panjang.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More