Pantau Flash
Kalahkan Chelsea di Stamford Bridge, Liverpool Kokoh di Puncak Klasmen
Hasil Balap F1 GP Singapura: Vettel Juara, Hamilton Tak Dapat Podium
Marc Marquez Juara GP Aragon, Gelar Keenam Semakin Dekat
Kalahkan Hendra/Ahsan, Kevin/Marcus Juara China Open 2019
Kalah dari Momota, Ginting Gagal Pertahankan Gelar China Open

Rutan Siak Rusuh dan Terbakar, Kapolda Bersyukur Tak Ada Korban Jiwa

Headline
Rutan Siak Rusuh dan Terbakar, Kapolda Bersyukur Tak Ada Korban Jiwa Kerusuhan di Rutan Siak (Foto: Antara/Bayu Agustari Adha)

Pantau.com - Kapolda Riau, Irjen Pol Widodo Eko Prihastopo mengaku bersyukur tidak ada korban jiwa saat insiden kerusuhan yang berujung pembakaran Rutan Siak Sri Indrapura, Sabtu dini hari (11/5/2019). Meski tak ada korban jiwa, namun seorang perwira Polres Siak terluka tembak saat insiden tersebut dan kini sedang mendapatkan perawatan.

"Kita berusaha masuk ke dalam, kondisi kebakaran sudah bisa dipadamkan oleh pemadam kebakaran Kabupaten Siak. Alhamdulillah tak ada korban manusia," kata Widodo saat mengunjungi Rutan Siak Sri Indrapura, Sabtu pagi.

Baca juga: Pengamat: Kasus Bachtiar Nasir Tidak Bisa Disebut Kriminalisasi Ulama

Widodo mengatakan, jajarannya saat ini tengah melakukan negosiasi dengan warga binaan yang masih tersisa di dalam rutan agar mereka berkenan pindah ke rutan lain karena Rutan Siak sudah ludes terbakar.

Menurutnya, saat ini sudah ada sekitar 110 warga binaan yang sudah dievakuasi ke Gedung Serbaguna Maharatu. Sementara jumlah keseluruhan warga binaan di Rutan Siak adalah sebanyak 648 orang.

"Kita akan cek berapa jumlah sebenarnya yang ada," katanya. 

Saat ini, diperkirakan ada 34 warga binaan Rutan Siak yang diperkirakan kabur usai kejadian. Kini petugas sedang mengejar mereka yang kabur tersebut.

Baca juga: KPK Berharap Pengadilan Tolak Praperadilan Romahurmuziy

Sebelumnya, warga binaan di Rutan Siak mengamuk dan membuat kerusuhan hingga membakar bangunan pada Sabtu dini hari, sekitar pukul 02.00 WIB.

Kericuhan diduga bermula saat petugas Rutan mengamankan sejumlah orang yang diduga menggunakan narkoba di dalam penjara.

Sejumlah rekan warga binaan yang diamankan tersebut tidak terima dan membuat gaduh hingga berujung kericuhan.


Share this Post:
Tim Pantau
Sumber Berita
Antara
Editor
Adryan Novandia
Penulis
Adryan Novandia
Category
Nasional

Berita Terkait: