Pantau Flash
Sri Mulyani Klaim Kenaikan Cukai Rokok untuk Sebuah Keseimbangan
Jojo Terhenti di Babak Pertama China Open 2019
Donald Trump Klaim AS Capai Kesepakatan Perdagangan dengan Jepang
Setelah Presiden World Bank, Kali Ini Presiden ADB Mengundurkan Diri
Ledakan Bom Tewaskan 24 Orang Dekat Kampanye Presiden Afghanistan Ashraf

RUU Permusikan Dibatalkan, Glenn Fredly: Bukan Berarti Masalah Selesai

RUU Permusikan Dibatalkan, Glenn Fredly: Bukan Berarti Masalah Selesai Glenn Fredly. (Foto: Instagram/@glennfredly309)

Pantau.com - Musisi Glenn Fredly angkat suara perihal dicabutnya RUU Permusikan dari daftar Program Legislasi Nasional (Prolegnas) 2015-2019, pada Senin, 17 Juni 2019 lalu oleh DPR.

Baca juga: RUU Permusikan Batal, Armand Maulana Harap Musisi Aktif Berdiskusi

Hal itu berarti memenuhi tuntutan ratusan musisi yang menolak keras pasal-pasal dalam RUU Permusikan.

Glenn Fredly menegaskan, dengan dicabutnya RUU Permusikan, banyak masalah di industri musik yang masih harus mendapat perhatian.

"Sekarang sudah bukan persoalan menolak atau merevisi. Sekarang harus fokus pada tata kelola industri musik Indonesia. RUU dicabut, bukan berarti masalah selesai," kata Glenn Fredly saat ditemui di daerah Cilandak, Jakarta Selatan, Senin, (24/6/2019).

Dengan dicabutnya RUU Musik ini, Glenn berharap para musisi mampu menumbuhkan kesadaran kolektif untuk lebih peduli dengan nasib industri musik.

"Ini mendorong semua untuk masa depan industri dan hal itu harus datang dari pelaku-pelakunya. Peran serta konkret dari negara hadir untuk membahas masalah industri musik ke depan," lanjut Glenn.

Karena, selain tata kelola industri musik, masalah yang masih disoroti oleh Glenn untuk segera dituntaskan dalam bidang musik adalah soal infrastruktur dan pendidikan.

RUU Permusikan sendiri merupakan produk yang salah satunya didukung oleh musisi Anang Hermansyah yang menjabat sebagai anggota DPR.

Baca juga: KNTL RUU Permusikan Dibubarkan dan Segera Dibentuk Organisasi Baru

Namun, lebih dari 500 musisi menolak dengan membentuk Koalisi Nasional Tolak RUU Permusikan (KNTL RUUP). Penyanyi solo Raisa hingga para anggota band rock Seringai tergabung dalam koalisi itu. Kelompok ini mendapat dukungan lebih dari 300 ribu warganet dalam sebuah petisi daring yang menyatakan menolak RUU Permusikan.

Share this Post:
Tim Pantau
Editor
Gilang K. Candra Respaty
Penulis
Gilang K. Candra Respaty
Reporter
Ryan Cesario
Category
Ragam

Berita Terkait:



Komentar

  1. PROMO TERGILA DARI DUPA 88, KALAH PERTAMA KAMI GANTI 100%!! | BONUS NEW MEMBER UP TO 2jt | BONUS NEXT DEPO UP TO 1jt BISA DIKLAIM BERKALI-KALI TIAP HARINYA | BONUS HADIR KHUSUS BUAT MEMBER SETIA KAMI DI SETIAP MINGGUNYA | TRIPLE BONUS UNTUK SPORTBOOK,SLOTS & LIVE CASINO | BONUS TURNOVER TERTINGGI UNTUK IDN POKER UP TO 0,7% * TUNGGU APALAGI, SEGERA KUNJUNGI www.dupa88.com / WA: +855973465121