Forgot Password Register

Saat DPR Pilih Kemenag Dibandingkan BNPT untuk Cegah Radikalisme

Saat DPR Pilih Kemenag Dibandingkan BNPT untuk Cegah Radikalisme Politisi Golkar Ace Hasan Syadzily (Foto: Instagram / ace.hasan.syadzily)

Pantau.com - Dalam upaya pencegahan penyebaran paham radikalisme, Wakil Ketua Komisi VIII DPR  Ace Hasan berkelakar akan lebih memilih Kementerian Agama (kemenag) dibandingkan Badan Nasional Penanggulangan Teroris (BNPT). 

Menurutnya, kemenag dinilai memiliki jaringan yang lebih luas dibandingkan dengan BNPT. 

"Sementara Kementerian Agama memiliki struktur sampai ke tingkat bawah. Mulai dari penyuluh agama, kemudian guru-guru madrasah, para ustad, dan lain-lain," ujar Ace di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (6/6/2018).

Lebih lanjut ia mengatakan, jika BNPT masih terbilang lembaga yang baru berdiri dan belum memiliki jaringan yang cukup luas.

"Mohon maaf, kalau itu dilakukan melalui BNPT, sebagai sebuah institusi masiih sangat terbatas instrumennya. Karena apa? Karena dia enggak punya struktur sampai ke bawah," papar Ace.

Baca juga: Panglima TNI Ajak Masyarakat Perangi Radikalisme

Dengan jaringan yang cukup luas yang dimiliki kemenag, politisi Golkar itu lantas menjelaskan pentingnya kemenag memajukan pembinaan terhadap seluruh jaringan dan instrumen yang ada.

"Setelah itu kemudian dia menjadi institusi yang betul-betul mendiseminasi tentang Islam rahmatan lil alamin, ataupun agama lain untuk disebarkan ke masyarakat, sehingga memang upaya pencegahan bisa dilakukan dengan cara begitu," tutupnya. 

Share :
Komentar :

Terkait

Read More