Pantau Flash
Indonesia Pimpin Klasemen ASEAN School Games 2019
Marc Klok: Saya Jamin PSM Juara Piala Indonesia 2018-2019
Harga Cabai Merah Keriting Tembus Rp100.000 per Kilogram
Satu Anggota YONIF 755 Tertembak dalam Kontak Senjata di Nduga
Kevin/Marcus Tantang Hendra/Ahsan di Final Indonesia Open 2019

Saat Iriana Jokowi Gatal Lihat Stiker Lepas di Tangga MRT

Saat Iriana Jokowi Gatal Lihat Stiker Lepas di Tangga MRT Ibu negara Iriana Joko Widodo (kedua kanan) bersama Ibu Mufidah Jusuf Kalla (kedua kiri) serta ibu-ibu Organisasi Aksi Solidaritas Era (OASE) Kabinet Kerja usai menjajal moda transportasi MRT (Foto: Antara/Puspa Perwitasari)

Pantau.com - Ibu Negara Iriana Joko Widodo berhenti sejenak untuk merapikan stiker iklan yang lepas di satu anak tangga ketika menuruni tangga di Stasiun Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Senin (18/3/2019), saat mencoba fasilitas Moda Raya Terpadu (MRT) Jakarta bersama Ibu Wakil Presiden Mufidah Jusuf Kalla.

Stiker itu sudah terlepas sebelum Ibu Negara dan Ibu Wakil Presiden melewati tangga tersebut. Saat melewatinya, tanpa ragu Ibu Negara menundukkan badan dan menempelkan kembali stiker berwarna biru itu.

Dengan sigap, beberapa anggota Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) yang mengawal Ibu Negara dan Ibu Wakil Presiden kembali menaiki beberapa anak tangga untuk membantunya menempelkan lagi stiker tersebut.

Baca juga: Ma'ruf Amin Sebut TKA di RI di Bawah 0,01 Persen, Ini Faktanya!

Setelah stiker rapi kembali, Iriana dan Mufidah kembali berjalan kaki menuju peron MRT Jakarta ke arah Bundaran Hotel Indonesia.

Ibu Negara, Ibu Wakil Presiden dan istri-istri menteri yang tergabung dalam Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Kerja (OASE KK) menjajal MRT dari Stasiun Bundaran Hotel Indonesia hingga Stasiun Lebak Bulus dan sebaliknya.

Perjalanan dari Stasiun Bundaran Hotel Indonesia sampai Stasiun Lebak Bulus memakan waktu 30 menit.

"Mantap, nyaman," ujar Iriana menjawab pertanyaan media mengenai kesannya menumpang MRT.

Baca juga: Jusuf Kalla: Masih Ada 12 Hari, Kalau Tak Lapor Pajak Didenda

Selama menumpang gerbong MRT, Iriana mencoba beberapa posisi, duduk di kursi, berdiri berpegangan kepada tali.

"Ya merasakan dong, berdiri bagaimana, duduk bagaimana," kata Iriana.

Dia menjelaskan bahwa untuk kenyamanan perempuan, gerbong khusus perempuan juga akan disiapkan. Ibu Negara mengajak warga mematuhi peraturan di dalam gerbong MRTJ, salah satunya tidak boleh makan.

Pengelola MRT Jakarta menguji coba layanan untuk publik selama 12-24 Maret 2019. Warga yang ingin merasakan kenyamanan menumpang MRT dan fasilitasnya bisa mendaftar melalui laman www.ayocobamrtj.com sehari sebelum keberangkatan.

Share this Post:
Tim Pantau
Sumber Berita
Antara
Editor
Widji Ananta
Penulis
Nani Suherni
Category
Ekonomi

Berita Terkait: