Forgot Password Register

Headlines

Saat Natal dan Tahun Baru, Penumpang Transportasi Udara Diprediksi Naik 9 Persen

Saat Natal dan Tahun Baru, Penumpang Transportasi Udara Diprediksi Naik 9 Persen konpers Kemenhub soal persiapan libur Natal dan Tahun Baru (Foto: Pantau.com/Rizky Adytia)

Pantau.com - Kementerian Perhubungan telah memprediksi penumpang transpotasi udara pada saat libur Natal dan Tahun Baru 2019 akan mengalami lonjakan. Untuk penerbangan domestik diprediksi akan mengalami peningkatan sebesar 9 persen.

"Untuk penerbangan domestik prediksi tahun ini sekitar 5.682.791 penumpang atau naik 9,12 persen," ucap Sekretaris Direktorat Jenderal (Sesditjen) Perhubungan Udara Kemenhub, Nur Isnin di Kementerian Perhubungan, Rabu, 5 Desember 2018.

Baca juga: Komisi V DPR Sebut Pemerintah Belum Serius Urus Keselamatan Penerbangan

Sementara, untuk penerbangan internasional, pihak Kementerian Perhubungan memprediksi akan terjadi lonjakan. Akan tetapi, untuk penerbangan internasioal diperkirakan tidak akan terjadi lonjakan yang signifikan.

"Untuk internasional sebanyak 854.326 penumpang atau naik sekitar 6,45 persen. Total seluruhnya adalah 6.537.119 persen atau naik 8,76 persen," kata Nur Isnin.

Baca juga: Kemenhub Lakukan Pemeriksaan Usai Jatuhnya Lion Air: 117 Pesawat Laik Terbang 

Dengan perkiraan terjadinya lonjakan itu, pihak Kementerian Perhubungan telah berkoordinasi dengen beberapa maskapai untuk menyiapkan sekitar 544 pesawat.

Sehingga dengan armada tambahan itu, diperkirakan jika terjadi lonjakan penumpang tidak akan mengganggu kenyamanan para pengguna jasa transpotasi udara itu.

"Telah disiapkan 544 pesawat dari 13 badan usaha angkutan udara. Sehingga kapasitas tempat duduk pada saat Natal dan Tahun Baru sebanyak 8.923.932 kursi," singkat Nur Isnin.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More