Forgot Password Register

Sadis! 16 Orang Lari Maraton di Kutub Terdingin Dunia

Sadis! 16 Orang Lari Maraton di Kutub Terdingin Dunia Pelari yang mengikuti ajang maraton di Oymyakon. (Foto: The Siberian Times)

Pantau.com - Sebanyak 16 orang mengikuti lomba lari dengan medan yang tak biasa, yakni di kutub terdingin di dunia, atau tepatnya di desa Oymyakon, Rusia.

Diwartakan laman Odditycentral, Oymyakon termasuk kota yang cukup terkenal dengan tempat terdingin di bumi, dengan suhu di bawah -52 derajat celcius di musim dingin.

Saking dinginnya tempat ini, dipastikan manusia yang tidak mengenakan pelindung wajah akan terserang radang dingin hanya dalam hitungan detik, bahkan merkuri dalam termometer juga bisa membeku dengan cepat.

Baca juga: Setelah Merekayasa Gen Bayi Kembar Hingga Kebal HIV, Ilmuwan Asal Tiongkok Hilang Secara Misterius

Disebutkan bahwa Omymyakon bukan kota yang layak dihuni manusia, apalagi dijadikan sebagai lokasi lomba lari maraton. Namun nyatanya, 16 pelari maraton berhasil melewati aneka rintangan sejauh 42 kilometer melalui Taiga dan Yakutia Tengah pada 5 Januari 2019.

Pada awal pelarian, suhu udara amat tak tertahankan, yakni mencapai -52 derajat celcius. Hingga mencapai jarak 39 kilometer, suhu sedikit menurun, yakni -48 derajat celcius.

"Kita bisa melihat kekaguman pada mata wisatawan yang datang dari Australia, Taiwan, Jepang dan India yang menyaksikan lomba paling dingin di dunia," ujar salah seorang pelari Sargylana Neustroyeva.

Baca juga: Hati-hati! Permen Buatan Amerika Ini Terkontaminasi Hepatitis A

Lomba ini diadakan oleh Alexander Krylov, Kepala Turuu Tour. Bahkan direncanakan lomba ini akan diadakan setiap tahun, dan berharap ada lebih banyak lagi pelari yang mengikuti lomba terdingin di dunia ini.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More