Forgot Password Register

Headlines

Sadis! Harga Ayam Potong Naik Rp9.000

Sadis! Harga Ayam Potong Naik Rp9.000 Ayam potong ras segar (Foto: Pantau.com/Fery Heryadi)

Pantau.com - Setelah harga telur ayam sempat menyentuh haraga Rp30.000 per kilogram di beberapa kota. Kali ini dari pantaun infopangan, harga telur terlihat turun menyentuh harga Rp27.135 per kilogram.

Tapi sayangnya baik pedagang atau pembeli harus menyelus dada juga. Pasalnya kali ini giliran harga ayam yang terlihat naik menjadi Rp46.235 per ekor naik kurang lebih Rp9.010.

Sebelumnya, pertanyaan kontroversial sempat viral dari Menteri Perdagangan, Enggartiasto Lukita yang mengatakan piala dunia 2018 jadi salah satu faktor kenaikan telur ayam. Banyak orang yang beraktivitas di malam hari dan mengkonsumsi makanan yang menggunakan telur.

Baca juga: Telur Rp15.000 per Kg di Jakarta Diborong Pengguna KJP

"Alasannya macam-macam demand peningkatan tajam, sampai sepak bola. Karena yang malam (nonton sepakbola) makan nasi goreng pake telur (atau) 'Internet': Indomie telor kornet kan pakai telur," paparnya, Senin (16/Juli/2018).

Lebih lanjut Enggar juga mengatakan adanya potensi pedagang yang berusaha memanfaatkan momentum dari harga yang tinggi. Salah satunya dengan menjual dengan harga tinggi saat suplai demand mulai lancar. 

"Disini ada potensi menikmati margin keuntungan dari pedangang, kalau ada turun harga tetap, dia masih cari untung," pungkasnya.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More