Pantau Flash
Ahsan/Hendra Raih Gelar Juara Dunia 2019
Hasil MotoGP Inggris 2019: Alex Rins Terdepan, Marquez Kedua
Soal Pemindahan Ibu Kota, Kemendagri Sebut Belum Tentukan Letak Pastinya
Putin Perintahkan Kemhan Rusia Balas Uji Coba Peluru Kendali AS
Catat! Ini Janji Menko Luhut Soal Solusi Masalah Sawit Indonesia

Sah, SUGBK Jadi Kandang Persija di Liga 1 2019

Headline
Sah, SUGBK Jadi Kandang Persija di Liga 1 2019 Persija Jakarta saat meraih Piala Presiden 2018. (Foto: Antara)

Pantau.com - Teka-teki penggunaan stadion bagi Persija Jakarta di musim ini akhirnya terjawab sudah. Macan Kemayoran dipastikan akan menggunakan Stadion Utama Gelora Bung Karno (SGUBK) sebagai kandang mereka pada kompetisi Liga1 2019.

Namun dari 17 pertandingan yang terjadwal, ada satu laga dimana Persija tidak bisa menggunakan SUGBK pada Desember 2019. Pasalnya pihak kepolisian tidak memberikan izin lantaran berbenturan dengan Hari Natal.

Oleh karena itu, CEO Persija, Ferry Paulus sudah menyiapkan Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, sebagai alternatif kandang di musim ini. Stadion dengan kepasitas 30 ribu penonton ini juga disiapkan jika dalam perjalanan pihak kepolisian tidak memberikan izin Persija bermain di SUGBK.

"Sebagian besar Persija akan main di SUGBK, selain itu di Patriot juga. PPKGBK (Pusat Pengelolaan Kawasan Gelora Bung Karno) sudah oke. Tapi ada satu pertandingan di bulan Desember kita tidak bisa pakai karena berbenturan dengan kegiatan Natal," ungkap Ferry.

Baca Juga: Bagaimana Pola Makan Persija Jakarta Selama Ramadhan?

Sayangnya, Ferry menambahkan masih ada sedikit masalah yang bisa mengganjal Persija untuk bermain di SUGBK. Dia mengungkapkan pemegang hak siar acapkali meminta pertandingan Macan Kemayoran digelar saat prime time atau malam hari.

Hal itu tentu sangat sulit dilakukan bagi kubu Persija. Mengingat selama ini pihak kepolisian hanya memberikan izin Macan Kemayoran menggelar pertandingan pada sore hari.

Baca Juga: Ternyata Hubungan Escobar dan Kolev Tak Melulu Harmonis di Persija


"Tetapi ini masih ada waktu. Semoga ke depannya kebijakan pembatasan waktu kick-off bisa kita terobos. Semua juga melihat dari evaluasi pertandingan ke pertandingan," Ferry menambahkan.

Meski begitu, Ferry memastikan manajemen Persija akan terus mengusahakan agar Andritany Ardhiyasa dan kawan-kawan bisa menggelar pertandingan di Ibu Kota. Mengingat akan banyaknya The Jakmania yang bisa hadir langsung ke stadion untuk memberikan dukungan bagi Macan Kemayoran.

"Manajemen selalu memberikan yang terbaik untuk Jakmania. Untuk diketahui, dalam beberapa event sering terjadi (Persija main di luar kota pada laga kandang di musim-musim sebelumnya) bukan karena kita tidak mampu, namun kondisi," tuturnya.



Share this Post:
Tim Pantau
Editor
Tatang Adhiwidharta
Penulis
Tatang Adhiwidharta
Reporter
Reza Saputra
Category
Olahraga

Berita Terkait: