Forgot Password Register

Headlines

Saham Nike Anjlok, Setelah Sepatu Atlet Basket Robek Saat Pertandingan

Saham Nike Anjlok, Setelah Sepatu Atlet Basket Robek Saat Pertandingan Penyerang Duke Blue Devils Zion Williamson Terjatuh dengan sepatu robek (Foto: USA TODAY Sports/Rob Kinnan)

Pantau.com - Sepatu kets Nike Inc yang dikenakan oleh superstar basket perguruan tinggi robek kurang dari satu menit pertandingan yang sangat dinanti antara Duke University dan North Carolina. 

Terang saja tragedi ini memicu kemarahan di media sosial. Saat ini perusahaan Nike berupaya mencari tahu apa yang menyebabkan masalah. Dalam video jarak dekat menunjukkan Williamson tergelincir dan jatuh ke tanah, memegangi lututnya kesakitan. Sepatu kirinya terlihat robek, dengan sebagian sol sepatu terlepas dari alas sepatu.

Williamson tidak kembali bermain dalam pertandingan itu, yang berakhir dengan Duke peringkat No. 1 kalah 72-88 dari tim Tar Heels peringkat 8.

"Kami jelas prihatin dan ingin berharap Sion cepat pulih," kata Nike dalam sebuah pernyataan.

Baca juga: Gengs... Jangan Tunda Nabung Emas, Tinggal Klik di Pegadaian Digital Nih

"Kualitas dan kinerja produk kami sangat penting. Meskipun ini adalah kejadian yang terisolasi, kami berupaya mengidentifikasi masalah ini," tambahnya.

Saham Nike ditutup turun 1 persen pada hari Kamis (21/2/2019), sehari setelah kejadian, menghapus sekitar $ 1,46 miliar dari kapitalisasi pasar Nike sejak penutupan Rabu (20/2/2019). Pagi ini, (Jumat, 22/2/2019) saham nike masih terkoreksi 1 persen menjadi $ 83,95. 

Analis Oppenheimer Brian Nagel mengatakan dalam sebuah catatan bahwa ia optimis setiap kerusakan yang berlangsung lama pada perusahaan dan sahamnya akan terbukti minimal.

Williamson mengenakan sepatu basket Nike PG 2.5 ketika dia terluka, Nike mengonfirmasi kepada Reuters melalui email. Garis sepatu kets, diluncurkan pada musim panas 2018, dijual seharga $ 95-$ 105 di situs web Nike. Sepatu menerima tinjauan beragam dan peringkat 4 dari 5 bintang di nike.com pada Kamis (21/2/2019). 

Baca juga: Dibayangi MRT, Gaikindo Tak Was-was Penjualan Kendaraan Bakal Turun

Nike adalah pemasok eksklusif seragam, sepatu, dan pakaian Duke di bawah kontrak 12 tahun yang diperpanjang pada 2015 dan telah memiliki kesepakatan eksklusif dengan universitas swasta sejak 1992, ESPN melaporkan.

Hasil triwulanan terbaru Nike menunjukkan tanda-tanda rebound karena mempercepat peluncuran produk baru dan memperluas kemitraan dengan pengecer online. Perusahaan yang berbasis di Beaverton, Oregon ini memperkirakan pertumbuhan penjualan untuk 2019 mendekati dua digit rendah.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More