Forgot Password Register

Saksi Menilai Jennifer Dunn Tidak Layak Dipenjara

Saksi Menilai Jennifer Dunn Tidak Layak Dipenjara Jennifer Dunn (Foto: Pantau.com/Nury Tessya Tanjung)

Pantau.com - Setelah menjalani persidangan yang kelima pada Kamis (3/5/2018), tim pengacara Jennifer Dunn optimis kliennya tersebut akan direhabilitasi.

"Dari keterangan saksi yang terdakwa ajukan dan keterangan saksi yang diajukan jaksa tadi, berdasarkan fakta persidangan menunjukkan bahwa kelihatannya penasihat hukum optimis nanti putusan hakim adalah memberi rehabilitasi," kata salah satu anggota tim pengacara Jennifer Dunn, usai persidangan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

Tim pengacara optimis dikarenakan keterangan yang diberikan oleh kedua saksi yakni Dr. Ilyas dan Dr. Dicki Oktrianda meringankan kliennya. Berdasarkan keterangan saksi- saksi tersebut bisa dikatakan bahwa Jennifer Dunn berkemungkinan adalah korban.

Baca juga: Saksi Ungkap Jennifer Dunn Sempat Direhab tapi Tidak Selesai

"Kemudian yang menarik lagi adalah keterangan ahli tadi yang menerangkan bahwa apabila seseorang dalam hal ini adalah terdakwa, itu hanya orang yang mempunyai ketergantungan terhadap narkotika, terhadap sabu itu. Itu tidak dapat dikatakan sebagai pelaku kriminal," kata tim pengacara Jennifer Dunn.

Lebih lanjut, tim pengacara menjelaskan bahwa kliennya tersebut adalah pengguna rekreatif narkoba yang harus mendapatkan rehabilitasi. Apalagi barang bukti yang ditemukan juga dalam jumlah kecil.

"Tapi dia adalah victim yang merupakan penyalahguna karena sudah beberapa kali tidak lagi dalam keadaan dipaksa, tapi suka rela atau karena keinginannya mencari sendiri. Dan penyalahguna ini satu-satunya vonis, apalagi dengan jumlah yang dikonsumsi enggak sampai setengah gram, itu adalah rehabilitasi," ia menambahkan.

Baca juga: Dicecar Pertanyaan oleh Media, Ini Jawaban Jennifer Dunn

Dr. Ilyas selaku saksi dari pihak terdakwa mengatakan jika sanksi penjara tidak tepat bagi Jennifer Dunn yang merupakan pengguna rekreatif, bukan pecandu.

"Saya percaya terdakwa pengguna rekreatif, bukan pecandu. Pendekatan penjara tidak tepat buat dia. Jika terbukti dia korban maka harus direhab, kalau pengguna rekreatif bisa rawat jalan," ujarnya. 

Share :
Komentar :

Terkait

Read More