Forgot Password Register

Salami Anggota Brimob Satu Persatu, Wakapolri Apresiasi Penanganan Kerusuhan Napi

Salami Anggota Brimob Satu Persatu, Wakapolri Apresiasi Penanganan Kerusuhan Napi Wakapolri Komjen Pol Syafruddin (Foto: Istimewa)

Pantau.com - Wakapolri Komjen Pol Syafruddin mengapresiasi operasi penanganan pemberontakan yang dilakukan napi teroris di Rutan Cabang Salemba di Mako Brimob. Wakapolri mengucapkan terima kasih dan menyalami anggota brimob yang bertugas satu persatu.

"Mudah-mudahan ini semua bisa diberikan pelajaran di hari-hari mendatang, tugas kita ke depan yang masih penuh tantangan yang berat, pendekatan manusiawi, pendekatan soft approach yang selalu kita dengung-dengungkan," kata Wakapolri Komjen Syafruddin, di Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat, Kamis (10/5/2018).

Baca juga: Pelaku Teror Mako Brimob Dipindahkan ke Nusakambangan

Syafruddin menambahkan, dirinya ia turut mengikuti perkembangan detail peristiwa itu. Tak lupa ia mengucapkan terima kasih kepada personel yang bertugas.

"Saya mengikuti dari jam per jam. Dari hari per hari dan saya bersama Anda mulai dari sesaat setelah peristiwa, dan saya memimpin secara langsung operasi ini dan bertanggung jawab bersama-sama dengan Kapolri kepada seluruh pihak, seluruh masyarakat dan bangsa Indonesia," kata Syafruddin. 

"Sekali lagi kita semua mengucapkan selamat dan mudah-mudahan apa yang kita lakukan dapat diijabah oleh Allah SWT dan dapat diridai atas apa yang kita lakukan secara tulus. Terima kasih atas apa yang dilakukan oleh rekan-rekan semua," katanya. 

Baca juga: Menko Polhukam Pastikan Aksi Teror di Mako Brimob Selesai

Sebelumnya, aksi teror terjadi di Rutan Cabang Salemba di Mako Brimob Kelapa Dua Depok. Sebanyak 156 napi melakukan perlawanan kepada pihak keamanan yang tengah berjaga di lokasi, Selasa, 8 Mei 2018.

Akibatnya, lima orang anggota kepolisian tewas akibat aksi teror tersebut dan empat lainnya mengalami luka-luka. Sementara, ada satu napi yang juga tewas akibat kerusuhan tersebut. 

Bahkan, napi sempat menyandera seorang anggota polisi bernama Bripka Iwan Sarjana, yang disandera sejak Selasa dan baru dibebaskan Kamis dini hari.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More