Forgot Password Register

Sam Aliano: Saya Lebih Dulu dari Mahathir Soal Hapus Utang Negara

Sam Aliano (Foto: Istimewa) Sam Aliano (Foto: Istimewa)

Pantau.com - Calon Presiden Sam Aliano berjanji untuk menghapus utang negara jika terpilih menjadi presiden pada pilpres mendatang. Bahkan, jika terpilih nanti Sam menjanjikan Indonesia lunas dari utang selama empat tahun masa kepemimpinannya.

Menurut Sam yang juga Ketua Asosiasi Pengusaha Muda Indonesia (APMI), utang negara membahayakan bangsa dan negara. Ia pun mengklaim jika programnya tersebut ditiru oleh Perdana Menteri Malaysia, Mahathir Mohamad.

"Program menghapus utang negara itu jelas saya lebih awal daripada Mahathir Mohamad, itu artinya dia yang meniru saya. Ini merupakan pilihan tepat dan baik untuk negara. Sehingga banyak yang sebut saya Mahathir Mohamad Indonesia," kata Sam di kawasan Tanah Abang, Jakarta Pusat, Rabu (6/6/2018).

Baca juga: Sam Aliano Laporkan Perusakan Balihonya ke Polisi

Sam menambahkan, jika dirinya telah mencanangkan program menghapus utang negara sejak Maret 2018, sementara Mahathir baru pada 21 Mei 2018.

"Saya berjanji hanya empat tahun Indonesia bisa bebas utang jika saya terpilih menjadi presiden," kata Sam.

Meski begitu, Sam mengaku adanya pihak yang meremehkan programnya tersebut. Hal ini pun berimbas dengan perusakan baliho dirinya beberapa waktu lalu di beberapa wilayah di Jakarta. 

"Kubu parpol tidak senang dengan program saya, bahkan meremehkan hingga puncaknya mereka merusak baliho saya dan sudah saya laporkan kepada pihak berwajib. Hanya saya bisa menghapus utang negara, yang lain tidak akan mau menghapus utang negara. Paling mereka membuat utang terus bertambah," katanya.

Baca juga: Baliho Pencapresannya Dirusak, Sam Aliano: Ini Ancaman Teror dari Lawan Politik

Bagi Sam, ada pihak-pihak yang takut jika Sam seperti Mahathir Mohamad, meraih kemenangan mengejutkan. 

"Mereka sengaja merusak baliho saya karena takut saya bisa jadi seperti Mahathir Mohamad. Padahal Mahathir yang mengikuti program saya untuk menghapus utang negara, artinya kami sama visi dan misinya yaitu untuk menghapus utang negara," kata.

Selain menghapus utang negara, Sam Aliano juga memiliki program umrah gratis dan membuat aplikasi pendaftaran umrah gratis yaitu 'Presiden Umrah' yang bisa diunduh di Play Store.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More