Forgot Password Register

Sambangi Magelang, Ternyata Ini yang Dilakukan Sandiaga Uno

Sandiaga Uno. (Foto: Pantau.com/Ratih Prastika) Sandiaga Uno. (Foto: Pantau.com/Ratih Prastika)

Pantau.com - Menjelang bulan Ramadan dan Lebaran 1439 H, Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengecek kesiapan suplai cabai di sentra penghasil cabai di Desa Giri Kulon, Secang, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, Minggu (29/4/2018).

"Pasokan cabai sangat penting dalam menghadapi Lebaran dan saya pastikan suplai aman dan terjamin," katanya.

"Jadi orang Jakarta itu senang makan pedas, orang Jakarta kalau cabainya kurang langsung ngambek, jadi kami pastikan cabai ini tersuplai dengan baik."

Baca juga: Pemprov DKI Pastikan Stok Beras Jelang Ramadan Mencukupi

Ia menuturkan dalam kunjungan itu, pihaknya juga membawa pedagang PD Pasar Jaya dari Pasar Induk Kramatjati untuk memastikan bahwa mereka juga mengerti selama ini disuplai dari Magelang.

"Kami harapkan sinergi kerja sama antara pemprov DKI, khususnya klaster pangan dengan daerah-daerah di Jateng ini bisa menghasilkan suplai yang lebih terjaga ke Jakarta dan harga yang lebih terjangkau untuk masyarakat di DKI, khususnya masyarakat menengah ke bawah," katanya.

Baca juga: Saat Sandiaga Uno Klasifikasikan Pola Pikir Generasi Millennials

Ditanya mengapa lebih memilih Magelang, dia mengatakan karena yang paling tertata di sini dan dari daerah ini yang sudah menjamin pasokan selama ini ke Jakarta.

Sebelumnya Pemprov DKI telah menyatakan jika ketersediahan bahan pangan selama Ramadan hingga Hari Raya Idul Fitri mencukup untuk wilayah Jakarta.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More