Forgot Password Register

Sambut May Day, Ini Pesan Ketua DPR untuk Buruh Indonesia

Ketua DPR Bambang Soesatyo (Foto: Pantau.com / Sahat Amos Dio) Ketua DPR Bambang Soesatyo (Foto: Pantau.com / Sahat Amos Dio)

Pantau.com - Jelang Hari Pekerja Internasional (May Day), Ketua DPR RI Bambang Soesatyo mengatakan agar aksi buruh tidak diwarnai aksi unjuk rasa tapi para pekerja dapat menyampaikan aspirasinya dengan cara yang santun.

Politisi Golkar yang akrab disapa Bamsoet itu berharap peringatan May Day, pada Selasa besok, dapat berjalan baik dan tertib.

"Peringatan May Day tidak harus diwarnai aksi unjuk rasa, apalagi unjuk rasa yang mengarah kepada aksi anarkis," kata Bamsoet dalam keterangan tertulisnya pada Senin (30/4/2018).

Baca juga: KSPSI Tak Akan Gelar Unjuk Rasa Saat May Day, tapi...

Menurut Bamsoet, para pekerja selalu menyampaikan tuntutan setiap peringatan May Day, tapi cara menyampaikan tuntutan tersebut harus tetap dalam koridor aturan perundangan yang berlaku.

Pada kesempatan tersebut, mantan ketua Komisi III DPR RI ini juga mengimbau kepada para pekerja di Indonesia agar tidak perlu melakukan demo atau aksi unjuk rasa yang anarkis.

"Para pekerja dapat menyampaikan tuntutannya dengan cara yang santun dan tidak merugikan orang lain, serta menjaga ketertiban dan keamanan," katanya.

Bamsoet juga mengucapkan selamat kepada para pekerja yang akan merayakan May Day dan berharap nasib para pekerja semakin membaik.

Menurut Bamsoet, Indonesia saat ini era persaingan global, sehingga para pekerja juga harus dapat meningkatkan keterampilannya menghadapi persaingan tersebut.

Di sisi lain, Bamsoet juga meminta kepada Pemerintah melalui Kementerian Tenaga Kerja dan lembaga terkait lainnya, agar terus meningkatkan keterampilan dan kualitas para pekerja.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More