Forgot Password Register

Samuel Christianson Dicoret, Indra Sjafri Sudah Siapkan Pemain Pengganti

Samuel Christianson Dicoret, Indra Sjafri Sudah Siapkan Pemain Pengganti Timnas U-19 lakukan latihan di lapangan ABC. (Foto: Pantau.com/ Wila Wildayanti)

Pantau.com - Pemain Timnas Indonesia U-19, Samuel Christianson, dipastikan tidak akan turun di laga AFC Cup U-19 2018. Pasalnya, ia dicoret dari daftar pemain, karena mengalami cedera.

Dengan cederanya Samuel, Indra Sjafri pun memasukkan David Kevin. Pemain asal Persipura itu diharapkan bisa cepat beradaptasi dan memberikan yang terbaik bagi Indonesia di turnamen AFC Cup U-19.

“Iya kemarin itu, Samuel yang mungkin kita ganti dengan pemain baru, karena sampai sekarang dia belum bisa ikut berlatih. Dan kita sudah antisipasi itu memanggil Kevin dari persipura,” ujar Indra Sjafri di Lapangan ABC, Gelora Bung Karno, Jakarta, Senin 15 Oktober 2018.

Baca Juga: Meski Menang Lawan Yordania, Indra Sjafri: Masih Ada yang Harus Diperbaiki 

Sementara itu tidak lupa, Indra Sjafri menjelaskan bagaimana kondisi terbaru dari Egy Maulana Vikri. Memang Egy sempat digantikan ketika Garuda Nusantara menjamu Yordania pada Sabtu 13 Oktober 2018. Ia mengatakan bahwa pemain yang baru datang dari Polandia itu sudah siap untuk membela Indonesia, walaupun awalnya ia masih mengalami jet lag.

“Sudah, tadi kelihatan sendiri dia mungkin sudah pulih, dan saya pikir sudah 90%, Saya pikir bisa. Sudah nggak ada kesulitan, tambahnya.

Baca Juga: Egy Belum Tampil Maksimal, Indra Sjafri: Dia Masih Jet Lag

Dengan kembalinya Egy, diharapkan Indonesia bisa menuai hasil terbaiknya. Ketika ditanya mengenai beban di AFC Cup U-19, Indra Sjafri melihat pemain Lechia Gdansk itu tak merasa terbebani dan diharapkan mampu bermain tenang.

“Bukan tekanan, rasa tanggung jawab itu pasti ada, pasti besar. Kalau nggak ada ya keterlaluan. Ini mempertahankan nama bangsa. Bagaimana pun kita harus semua tenaga, semua pemikiran harus kita curahkan kesitu, tapi para pemain pun tetap harus cool,” pungkasnya.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More