Forgot Password Register

Sandi Sute Bisa Main Lawan Perseru, Persija Sumringah

Sandi Sute saat bersama Stefano Cugurra. (Foto: Istimewa) Sandi Sute saat bersama Stefano Cugurra. (Foto: Istimewa)

Pantau.com - Kabar baik kini tengah menghinggapi kubu Persija Jakarta. Pasalnya, salah satu pemain tengah Sandi Sute ternyata bisa bermain saat menjamu Perseru Serui pada pekan ke-24 Liga 1 2018 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Senin 8 Oktober 2018.

Sebelumnya, Sandi Sute bersama dua pemain Persija lainnya yakni Ismed Sofyan dan Renan Silva terancam tidak bisa tampil akibat hukuman yang diberikan Komisi Disiplin (Komdis) PSSI.

Namun, merujuk pada surat bernomor 142/L1/SK/KD-PSSI/X/2018, 143/L1/SK/KD-PSSI/X/2018, dan 144/L1/SK/KD-PSSI/X/2018, ternyata sanksi tersebut baru efektif pada pekan ke-25.

Baca Juga: Hadapi Perseru di Stadion Patriot, Simic: Akhirnya Kami Kembali ke Rumah

Meski begitu, dari ketiga nama diatas, hanya Sandi Sute yang dapat bermain melawan Perseru. Sementara Ismed dan Renan harus absen lantaran akumulasi kartu kuning pada pertandingan kontra Persib Bandung 23 September lalu.

Kehadiran Sandi Sute tentu disambut baik oleh Pelath Stefano Cugurra. Dia merasa lini tengah Macan Kemayoran akan semakin kuat dengan kehadiran penggawa 26 tahun tersebut di atas lapangan.

“Sekali lagi saya ikutin saja apa yang dikeluarkan oleh Komdis PSSI. Ini bagus karena Sandi merupakan pemain inti pasti akan lebih kuat jika ada dia,” ujar pelatih yang akrab disapa Teco ini.

Baca Juga: Persija Terima Hukuman Komdis PSSI Terhadap Pemainnya

Disisi lain, Sandi mengaku akan berusaha untuk tampil maksimal pada laga melawan Perseru Senin depan. Meski di satu sisi, dia tengah mengalami kesedihan setelah Kota Palu yang menjadi tempat kelahirannya dilanda gempa dan tsunami.

“Namanya profesional kita harus jaga kondisi fisik dan mental. Pertandingan ini penting. Apalagi setelah ini saya akan jalani sanksi selama tiga pertandingan,” timpalnya.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More