Pantau Flash
New York Mulai Larang Penjualan Rokok Elektrik Bercita Rasa
UU Pemasyarakatan Beres, Napi Koruptor Bisa Mudah Bebas Bersyarat
Pesawat Twin Otter Hilang Kontak dalam Penerbangan dari Timika ke Ilaga
Hafiz/Gloria Terhenti di Babak Pertama China Open 2019
KTM: Posisi Johann Zarco Digantikan Mika Kallio hingga Akhir Musim

Sandiaga Goda Ma'ruf Amin: Ganteng Banget Pak, Pakai Baju Demang Betawi

Headline
Sandiaga Goda Ma'ruf Amin: Ganteng Banget Pak, Pakai Baju Demang Betawi Sandiaga Uno duduk berdampingan dengan Ma'ruf Amin saat Sidang Tahunan MPR (Foto: Antara/Sigid Kurniawan)

Pantau.com - Mantan Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno mengaku duduk bersebelahan dengan Wakil Presiden terpilih periode 2019-2024 Ma'ruf Amin saat menghadiri rangkaian Sidang Tahunan MPR RI dan Sidang Bersama DPD-DPR RI. Tak hanya itu, ia pun mengumbar keakrabannya dengan Ma'ruf, meski keduanya pernah berbeda kubu di Pilpres 2019 lalu.

"Kami mengobrol, bicara, 'saya bilang ganteng banget pak pakai baju demang Betawi, persis kaya orang Betawi'," ujar Sandiaga ditemui di halaman Gedung MPR DPR RI, Senayan Jakarta, Jumat (16/8/2019).

Baca juga: Sandiaga Uno Merasa Terhormat Disapa Presiden Jokowi di Sidang Tahunan MPR

Dia mengatakan suasana obrolan dengan Ma'ruf berlangsung cair. Sandiaga menceritakan dirinya mengagumi sosok ulama Ma'ruf Amin, yang kerap berceramah di masjid dekat kediaman keluarga Sandiaga.

"Saya mengundang beliau, dan tentunya sesuai dengan jadwal beliau yang sudah sangat sibuk," kata Sandiaga.

​​​​​​​Sandiaga juga mengapresiasi pidato Presiden Joko Widodo yang berfokus kepada pembangunan sumber daya manusia. Selain itu, menurut Sandiaga, pemerintah perlu berfokus kepada penciptaan lapangan kerja.

Sebelumnya, keakraban dua kubu yang sempat berkompetisi itu terlihat kala Presiden Joko Widodo menyapa Sandiaga sebagai sahabat baik saat menyampaikan pidato kenegaraan pada Sidang Tahunan MPR/DPR.

“Sangat terhormat dan terima kasih kami telah diundang oleh teman-teman dan diberikan penghormatan oleh Pak Presiden,” kata Sandi.

Baca juga: Kritik Pidato Jokowi Soal Pemindahan Ibu Kota, Sandiaga: Bukan Prioritas

Sebelum menyapa Sandiaga Uno, Jokowi terlebih dahulu menyapa sejumlah pejabat dan mantan pemimpin negara seperti Megawati Soekarnoputri dan Hamzah Haz juga Try Sutrisno serta wakil presiden terpilih yaitu Ma'ruf Amin.

Sandi mengatakan, meskipun pada masa pemilihan umum (pemilu) yang lalu mereka sempat berbeda prinsip, namun ia berharap tetap bisa sama-sama membangun dan memajukan bangsa bersama Presiden Jokowi.

“Memang kami bersahabat dan mudah-mudahan walaupun kemarin berbeda tempat pemilihan, tapi kami ingin memajukan bangsa kita, mengunggulkan SDM kita, dan pasti juga akan berjuang bersama untuk kepentingan bangsa dan negara,” ujarnya.

Share this Post:
Tim Pantau
Sumber Berita
Antara
Editor
Adryan Novandia
Penulis
Adryan Novandia
Category
Nasional

Berita Terkait: