Pantau Flash
PSG Tolak Tawaran Barcelona untuk Neymar
Amnesty International Desak Presiden Jokowi Ambil Alih Kasus Novel
BPPT: Gempa Megathrust Magnitudo 8,8 Berpotensi di Selatan Pulau Jawa
Wadah Pegawai KPK Kecewa dengan Hasil Investigasi TPF Kasus Novel
Penyuap Romahurmuziy Dituntut 3 Tahun Penjara dan Ditolak Jadi JC

Sarwendah Melahirkan, Ruben Onsu Rugi Rp300 Juta, Kok Bisa?

Headline
Sarwendah Melahirkan, Ruben Onsu Rugi Rp300 Juta, Kok Bisa? Sarwendah dan Ruben Onsu. (Foto: Pantau.com/Ryan Cesario)

Pantau.com - Ruben Onsu harus merugi hampir Rp300 juta karena membantalkan kontrak kerja menjadi pembawa acara atau MC dalam sebuah acara.

Baca juga: Selamat, Putri Kedua Pasangan Ruben Onsu-Sarwendah Telah Lahir

“Iya, hampir 300 jutaan,” ujar Ruben saat ditemui bersama Sarwendah di Kawasan Tandean, Jakarta Selatan, Kamis (11/7/2019).

Ruben rela membatalkan pekerjaan tersebut, karena waktunya bertepatan dengan jadwal melahirkan Sarwendah di Singapora.

“Iya, kan waktu itu Wendah hamil anak kedua, kan jadwal MC dari setahun sebelum ada. Bahkan ada yang belum nemu Gedung, kita sudah dibayar. Nah akhirnya aku sadar pas beberapa hari sebelum lahiran ada jadwal Mc. Dari situ aku ngelihat ‘wah, ini sih udah enggak mungkin’. Karena aku ngebatalin satu bulan sebelumnya, jadi penggantiannya tiga kali lipat sesuai dengan kontrak yang berlaku,” cerita Ruben.

Menurut Ruben hal itu merupakan konsekuensi yang dia terima karena sudah menyanggupi perjanjian sejak awal, ditambah lagi tak ingin melanggar kontrak kerja yang sudah ia tanda tangani sendiri.

“Itu sesuai kontrak kerja, makanya kan kadang ada artis dilaporkan orang karena a atau b. Nah itu biasanya karena ada pelanggaran perjanjian kontrak. Kontrak itu memang saya yang buat dan setiap ada yang dibatalin, harus ganti rugi berapa kali lipat. Saat itu saya yang bersanggkutan sudah menyanggupi,” sambungnya.

Kejadian itu ternyata diketahui sang istri setelah beberapa hari sesudah melahirkan. Tak ayal, Wendah pun sempat menegur Ruben.

“Saat itu dia tegur aku, pas aku pulang dari Singapur. Ya, aku bilang itu enggak ada masalah. Tapi maksudnya Wendah, ngapain aku ngeluarin uang yang lebih banyak dari tiket pesawat,” papar Ruben.

Ruben mendapat teguran keras dari sang istri, karena berusaha menutupi kejadian tersebut dan tak jujur kepada dirinya.

“Dia enggak konsultasi  ke aku. Kalau dia ngomong ke saya, pasti enggak akan saya bolehin,” ujar Sarwendah.

Baca juga: Ruben Onsu Keluarkan Budget Besar Demi Liputan Ekslusif Nikita Mirzani

Bukan tanpa sebab Ruben menutupi kejadian itu dari sang istri, pasalnya buat ayah dua orang anak ini, momen bersama keluarga adalah yang terpenting buatnya, dan tidak bisa diukur dengan materi,

“Tapi buat aku kan momen sama keluarga itu enggak bisa dibeli ya. Tapi Wendah bilang harus jujur, harus ngomong kalau ada apa-apa,” pungkas Ruben.

Share this Post:
Tim Pantau
Editor
Gilang K. Candra Respaty
Penulis
Gilang K. Candra Respaty
Reporter
Ryan Cesario
Category
Ragam

Berita Terkait: