Pantau Flash
MUI Akan Gelar Ijtima 3000 Ulama di Bogor
BWF World Tour Finals 2019: The Daddies Raih Gelar Juara
BWF World Tour Finals 2019: Ginting Raih Runner-up
Tol Jakarta-Cikampek II Dibuka Minggu Pagi
Tekuk Chen Long, Anthony Ginting Tembus Final BWF World Tour Finals 2019

Satu Tim dengan Sang Adik, Marquez: Mimpi yang Luar Biasa, tapi..

Satu Tim dengan Sang Adik, Marquez: Mimpi yang Luar Biasa, tapi.. Marc Marquez (kiri) dan Alex Marquez (kanan). (Foto: Situs resmi MotoGP)

Pantau.com - Pebalap Tim Repsol Honda Marc Marquez merasa senang dengan bergabungnya sang adik Alex Marquez ke dalam timnya untuk gelaran MotoGP 2019. Ia bahkan menyebut gabungnya sang adik merupakan mimpi yang luar biasa. 

Hanya saja di satu sisi, Marc sejatinya menginginkan sang adik untuk bergabung dengan tim lain. Dengan begitu, kata dia, sang pebalap 23 tahun itu bisa tampil mandiri di ajang MotoGP 2020.

Baca Juga: Alex Marquez Resmi Bergabung dengan Sang Kakak di Repsol Honda

Maklum saja, Alex belum pernah merasakan beratnya persaingan di kelas utama MotoGP. Mengingat ia musim ini masih berlaga di kelas Moto2 meski berhasil menyegel gelar juara dunia. 

"Pikiranku di satu sisi mengatakan jika ini adalah mimpi yang luar biasa, di sisi lain jika saya boleh jujur saya lebih memilih adikku berada di tim lain karena dia akan benar-benar mandiri," kata Marc. 

"Tapi Honda mempertimbangkan jika seorang juara dunia moto2 bisa menjadi rekan satu timmu. Mereka bertanya kepada saya apakah itu bisa diterima, dan saya mengiyakan. Tentu saja, saya tak akan bilang tidak untuk adik saya," terang Juara Dunia MotoGP 2019 ini. 

Honda akhirnya memutuskan menunjuk Alex untuk mendampingi Marc musim depan. Rider asal Spanyol itu ditunjuk menggantikan posisi Jorge Lorenzo yang pensiun sebagai pebalap di akhir 2019. 

Baca Juga: Marquez Persembahkan Treble Crown untuk Lorenzo

Lorenzo memutuskan pensiun setelah merasa tidak mampu lagi bersaing untuk memerebutkan posisi terdepan pasca kembali dari cedera. Ajang MotoGP Valencia 2019 akhir pekan lalu pun menjadi balapan terakhirnya sebagai pebalap profesional. 

Tim Pantau
Editor
Widji Ananta
Penulis
Reza Saputra
Category
Olahraga

Berita Terkait: