Forgot Password Register

SBY Berharap Pemerintah Sering Bantu Rakyat, Seperti BLT pada Zamannya

SBY Berharap Pemerintah Sering Bantu Rakyat, Seperti BLT pada Zamannya SBY dan Ani Yudhoyono (Foto: Pantau.com/Dini Afrianti Efendi)

Pantau.com - Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) memberikan apresiasi terhadap pemerintah yang baru saja menyetujui pemberian gaji ke-13 bagi PNS Aparatur Sipil Negara (ASN) dan abdi negara.

"Bersyukur dan ucapkan terima kasih kepada pemerintah yang telah memberikan bantuan berupa gaji ke-13, sebagaimana yang dulu saya laksanakan dengan THR kepada abdi negara, PNS termasuk anggota TNI, Polri, dan buruh, itu bagus," ujar SBY di Kantor DPP Demokrat, Jalan Proklamasi, No 41, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (7/6/2018).

Baca juga: Ini Permintaan SBY kepada Kader Demokrat dalam Pembangunan Indonesia

SBY juga menyarankan pemerintah untuk terus memberikan bantuan kepada rakyat yang membutuhkan, seperti yang ia temui saat berkunjung ke berbagai daerah di pelosok Jawa Tengah, Jawa Timur, Jawa Barat, dan Banten. 

"Apapun namanya, dulu di zaman saya ada BLT (bantuan langsung tunai), masih ingat bapak ibu?, BLSM (Bantuan Langsung Sementara Masyarakat) dan bantuan-bantuan lain," katanya.

SBY juga tak mempermasalahkan dengan nama program bantuannya, selama masih niatnya masih sama yakni memberikan bantuan masyarakat.

"Kalau itu tidak disukai tidak apa-apa yang penting apapun namanya, apapun bentuknya, mohon bantu rakyat kecil yang sedang membutuhkan bantuan, itu pahalanya tinggi," tuturnya.

Baca juga: Ditanya Soal Koalisi Demokrat, AHY: Anything is Possible

Ia selanjutnya berharap, saat pemberian bantuan tidak hanya momen tertentu saja semisal menjelang Pilpres, Pileg, atau pemilihan kepala daerah. Menurutnya, bantuan bisa diberikan kapan pun selama rakyat membutuhkan.

"Ada pemilu atau tidak ada pemilu, indah kalau negara pemerintah pemimpin juga memberikan bantuan secara ikhlas," katanya.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More