Forgot Password Register

Headlines

SBY Minta Roy Suryo Irit Bicara ke Media, Waketum Demokrat: Hal yang Wajar

Nurhayati Ali Assegaf (Foto: Pantau.com/Sahat Amos Dio) Nurhayati Ali Assegaf (Foto: Pantau.com/Sahat Amos Dio)

Pantau.com - Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Nurhayati Ali Assegaf menilai kebijakan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang meminta Waketum Partai Demokrat Roy Suryo irit bicara di hadapan media, merupakan hal yang wajar.

"Saya kira bahwa sikap Pak SBY sebagai Ketum mengingatkan itu wajar kepada kader sendiri. Kalau kami melakukan kesalahan, diingatkan, kami bisa mengerti," ujar Nurhayati di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Senin (23/4/2018).

Baca juga: Jokowi Hobi Bagi Sertifikat, Demokrat: Bisa Jadi Bumerang di Pilpres

Menurut Nurhayati, apa yang disampaikan SBY hanya sebatas mengingatkan kader Demokrat demi kepentingan partai. Tentu SBY mempunyai pertimbangan tersendiri sebelum mengeluarkan kebijakan tersebut. 

"SBY sebagai ketua umum dan guru kami itu mengingatkan saja. Itu hal yang wajar apalagi kepada kader sendiri," ujarnya.

Baca juga: Bantah Goyang Koalisi PKS, Roy Suryo: Demokrat Itu 'Next Leader'

Sebelumnya, beredar edaran yang diduga dikeluarkan SBY dikalangan wartawan yang bunyi larangan kepada Roy untuk sementara waktu agar tidak bicara ke media. Larangan tersebut disampaikan melalui pesan elektronik.

Kepada: Bung Roy Suryo

Dari: SBY

Tembusan: Sekjen PD & Kadiv Komlik

Mengingat banyaknya statement Bung Roy Suryo di media yang tidak sesuai dengan posisi dan kebijakan Partai, untuk sementara Bung Roy Suryo tidak melakukan talk show termasuk ILC dengan TV dan media lain agar tidak menimbulkan kebingungan bagi kader Demokrat. Untuk diketahui, untuk kesekian kalinya para kader Demokrat di berbagai daerah sering menyampaikan hal itu kepada saya. Saya harap bung Roy fokus pada tugas di parlemen dan pemenangan di DIY yang saya nilai berlangsung dengan baik. Terima kasih. Selamat bertugas.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More