Forgot Password Register

Headlines

SBY-Prabowo Akan Bertemu, Pertanda Koalisi di Pilpres 2019?

Ketum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono dan Ketum Gerindra Prabowo Subianto (Foto: Instagram / susilobambangyudhoyono) Ketum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono dan Ketum Gerindra Prabowo Subianto (Foto: Instagram / susilobambangyudhoyono)

Pantau.com - Wasekjen Demokrat, Putu Suparman Rudiana, angkat bicara terkait rencana pertemuan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua Umum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) jelang Pilpres 2019.

"Tujuannya bertemu, silaturahmi, akhirnya sama-sama cari solusi terbaik. Kalo bisa duduk bersama ke depan Indonesia akan menemukan pemimpin yang tebaik untuk negeri ini," ujar Putu kepada awak media di FX Sudirman, Jakarta Selatan, Minggu (20/5/2018).

Tidak hanya Prabowo, kata Putu, komunikasi aktif dilakukan Presiden RI Ke-6 itu dengan beberapa pejabat tinggi negara lainnya seperti Joko Widodo.

"Kebersamaan beliau-beliau ini tidak bisa dilihat jangka pendek tapi jangka panjang. Dalam politik keniscayaan dapat ini bertemu dan menentukan sikapnya. Yang terpenting 20 persen, siapa dapat tiket 20 persen jadi calon definitif," imbuhnya.

Baca juga: Prabowo Jadi 'Kunci' Peta Politik di Pilpres 2019

Sebelumnya, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) selaku Komandan Tugas Bersama (Kogasma) telah melakukan pertemuan dengan Sandiaga Salahuddin Uno yang saat ini juga menjabat sebagai Wakil Ketua Dewan Pembina Gerindra. 

Berbicara soal pertemuan AHY-Sandi, di tanggapi Putu sebagai hal biasa yang tak lepas dari jabatan AHY sebagai Kogasma atau lebih dikenal sebagai ketua tim pemenangan Pilpres.

"AHY intens sebagai komandan Kogasma Demokra. Beliau selalu bertemu dengan tokoh-tokoh politik baik Ketum, pimpinan parpol lainnya dengan harapan ingin berikan solusi terbaik menuju 2019 dan Pilpres," jelasnya.

"Kita tak pungkiri pertemuan bahas Pilpres, tapi bagaimana pertemuan itu berikan solusi terbaik," tambahnya.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More