Forgot Password Register

Headlines

SBY Tak akan Hadiri Debat Pilpres Pertama, Kenapa?

SBY Tak akan Hadiri Debat Pilpres Pertama, Kenapa? Susilo Bambang Yudhoyono (Foto: Antara/Muhammad Adimaja)

Pantau.com - Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Hinca Panjaitan menyebut bahwa Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tidak akan menghadiri debat perdana capres-cawapres 17 Januari 2019 mendatang. 

Menurutnya, pada tanggal 17 Januari nanti, SBY tengah disibukkan dengan kegiatan berkeliling ke sejumlah daerah. "Tanggal itu pas beliau lagi keliling," kata Hinca di kediaman SBY, Mega Kuningan, Jakarta, Kamis, 10 Desember 2019.

Baca juga: Pengamat: Debat Pilpres Sangat Penting Bagi Pemilih Millennials

Hinca menuturkan, bahwa Presiden ke-6 RI tersebut bukanlah tokoh sentral dalam pilpres kali ini. Baginya dan partai berlambang mercy itu yang menjadi bintang dalam pilpres kali ini adalah capres-cawapres yakni Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno.

"Karena debat itu miliknya superstar-superstar capres-cawapres, biarkan mereka yang bicara," tutur wakil ketua Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga tersebut.

Ia pun menjelaskan, bahwa SBY dijadwalkan akan berkeliling Pulau Sumatera mulai tanggal 22-29 Januari 2019 mendatang. Aceh dan Sumatera Utara jadi daerah pertama yang dikunjungi.

Baca juga: BPN Prabowo-Sandi Klaim Kubunya Selalu Menjadi Korban Hoax

"Namanya Tour de Toba-Seulawah. Itu 22 kabupaten, kota naik bus," ujarnya.

Setelah itu dilanjutkan ke Kepulauan Riau dan Sumatera Barat. Kemudian dilanjutkan mengelilingi Jawa Barat dan Jawa Tengah, dan Jawa Timur.

"Jadi ini keliling terus," tandasnya.


Share :
Komentar :

Terkait

Read More