Pantau Flash
Indonesia Pimpin Klasemen ASEAN School Games 2019
Marc Klok: Saya Jamin PSM Juara Piala Indonesia 2018-2019
Harga Cabai Merah Keriting Tembus Rp100.000 per Kilogram
Satu Anggota YONIF 755 Tertembak dalam Kontak Senjata di Nduga
Kevin/Marcus Tantang Hendra/Ahsan di Final Indonesia Open 2019

Sebelum Bertandang ke Singapura, Skuad Garuda Fokus Latihan Bola Mati

Sebelum Bertandang ke Singapura, Skuad Garuda Fokus Latihan Bola Mati Timnas Indonesia. (Foto: Antara)

Pantau.com - Timnas Indonesia menggelar latihan terakhir di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Bekasi, Selasa (6/11/2018). Latihan yang dipimpin langsung oleh sang pelatih Bima Sakti merupakan persiapan terakhir sebelum berangkat ke Singapura, sore nanti.

Pada latihan kali ini, Bima memberikan menu yang sedikit berbeda. Dimana biasanya pelatih asal Balikpapan, Kalimantan Timur tersebut kali ini memberikan menu latihan berupa tendangan bola mati bagi para pemainnya.

Baca juga: Beto Optimistis Bawa Indonesia Juara Piala AFF 2018

Pasalnya, Bima mengatakan, setelah berangkat ke Singapura, Timnas Indonesia tidak lagi latihan skema bola-bola mati. Dia menjelaskan, Timnas Garuda akan lebih fokus untuk mengasah organisasi permainan selama berada di Negeri Singa tersebut.

“Hari ini kita hanya latihan bagaimana set piece, baik corner kick, free kick, menyerang maupun bertahan. Karena nanti di Singapura tidak ada latihan itu lagi karena kita mau fokus terhadap organisasi permainan menyerang dan bertahan,” kata Bima saat ditemui selepas memimpin latihan.

“Tujuannya agar semua pemain mengerti posisinya saat ada situasi seperti itu dan sudah ditentukan tanggung jawab masing-masing,” ucap dia.

Lebih lanjut, Bima mengungkapkan, latihan bola mati ini sangat penting bagi Timnas Indonesia. Dimana, Bima menjelaskan, Timnas Garuda kerap kali kebobolan dari skema bola mati yang didapat lawan-lawannya.

“Tren sepak bola sekarang ada 5 momen, bertahan, menyerang, transisi menyerang ke bertahan, transisi bertahan ke menyerang, dan yang terakhir set-piece,”

Baca juga: Saddil Terseret Kasus Hukum, Menpora Ogah Ikut Campur

“Ini penting dan menjadi pembelajaran kita juga jadi ketika kita mendapatkan set-piece harus kita manfaatkan sebaik mungkin dan kalau ada setpiece saat kita bertahan tentu kita harus fokus sebaik mungkin. Kadang pertandingan kita kecolongan lewat setpiece,” jelas Bima.

Timnas Indonesia sendiri tergabung di Grup B Piala AFF 2018. Evan Dimas dan kawan-kawan akan lebih dulu menghadapi Singapura di Stadion Nasional, Singapura, Jumat 9 November 2018.

Share this Post:
Tim Pantau
Editor
Tatang Adhiwidharta
Penulis
Tatang Adhiwidharta
Reporter
Reza Saputra
Category
Olahraga

Berita Terkait: