Forgot Password Register

Sebelum Gantung Raket, Butet Target Raih Medali Emas di Asian Games

Orang tua Butet(Liliyana Natsir) Olly Maramis (kiri) (Foto: Pantau.com / Lilis Varwati) Orang tua Butet(Liliyana Natsir) Olly Maramis (kiri) (Foto: Pantau.com / Lilis Varwati)

Pantau.com - Tidak diragukan lagi kalau Liliyana Natsir merupakan salah satu pebulu tangkis terbaik yang pernah dimiliki Indonesia. Tiga kali berganti pasangan, Butet – sapaan akrab Liliyana – selalu memberikan kemampuan yang terbaiknya.

Segudang prestasi pun berhasil ditorehkan oleh Butet di ajang olahraga tepok bulu. Salah satunya adalah medali emas Olimpiade Rio 2016 yang diraihnya saat berpasangan dengan Tontowi Ahmad.

Baca juga: Tak Menyangka Anaknya Tembus Final, Begini Cerita Ibunda Liliyana Natsir

Namun, ada satu medali yang belum pernah diraih Butet sepanjang kariernya. Perempuan 32 tahun tersebut belum pernah meraih medali emas di ajang Asian Games. Tak heran kalau emas Asian Games 2018 akan menjadi cita-cita terakhir Butet sebelum pensiun.

"Yang penting Asian Games 2018, itu mungkin menjadi cita-cita terakhir dia," ujar Ibu Butet, Olly Maramis saat ditemui di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu (7/7/2018).

Butet dipastikan akan pensiun di akhir tahun ini. Meski begitu, banyak pencinta bulu tangkis yang masih 'merayu' perempuan kelahiran Manado, Sulawesi Utara, itu untuk mengurungkan niatnya gantung raket.

Namun, sang ibu memberikan kebebasan kepada Butet untuk menentukan masa depannya. Pasalnya, ia mengatakan Butet yang lebih mengetahui kondisinya di atas lapangan.

"Tergantung Liliyana ya. Karena memang yang merasakan capek itu dia. Dia pernah bilang dulu masih muda kalau hari ini digenjot (latihan keras) sama pelatih, dia bangun besoknya sudah kembali normal. Kalau sekarang tidak, butuh 3 hari remuk badan, harus ada yang pijat baru pulih," ungkap Olly.

Baca juga: Lolos ke Semifinal Blibli Indonesia Open 2018, Owi/Butet: Kami Mainnya Lebih Enak

"Jadi kasian kalau maksain, kalau dia mampu ya main kalau mutuskan pensiun ya sudah kami terima. Daripada nanti cedera lagi, karena latihan juga berat. Apalagi dengan umurnya, jadi saya paham kalau dia mau pensiun tahun ini," pungkasnya.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More