Forgot Password Register

Sebelum Lawan Persipura, Persija Dalam Tekanan

Persija vs Persipura. (Foto: Antara/Akbar Nugroho Gumay) Persija vs Persipura. (Foto: Antara/Akbar Nugroho Gumay)

Pantau.com Pelatih Persija Jakarta Stefano “Teco” Cugurra mengakui timnya berada dalam tekanan sebelum menjamu Persipura pada pekan ke-10 Liga 1 2018 di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Sabtu 26 Mei 2018.

Mengingat, Macan Kemayoran selalu mengalami kekalahan dalam empat laga terakhir di semua kompetisi (dua di AFC Cup dan dua di Liga 1).

Akibatnya, Persija harus terlempar ke posisi 16 klasemen sementara Liga 1 dengan 10 poin. Oleh karena itu, Teco mengaku memiliki beban berat untuk dapat mempersembahkan kemenangan bagi Tim Ibu Kota tersebut.

Baca Juga: Hajar Persipura 2-0, Persija Akhiri Puasa Kemenangan

“Sebelum pertandingan kami cuma punya tiga latihan buat Persiapan lawan Persipura. Tapi saya melihat semua pemain di dalam latihan benar-benar fokus, dan punya semangat. Kami tahu kami ada di posisi yang benar-benar tidak bagus (posisi 16 klasemen) karena kami kurang tiga pertandingan. Ada beberapa tim sudah main 10, tapi kami cuma main tujuh,” ujar Teco.

Namun, Persija akhirnya sukses meraih kemenangan atas Persipura dengan skor 2-0. Gol tersebut berhasil dicetak oleh Marko Simic di menit tujuh serta Novri Setiawan menit 77.

“Terus yang poin juga kami benar-benar di bawah, ada tekanan buat menang hari ini. Tapi kami lihat yang pemain sangat serius dan punya fokus serta konsentrasi. Terus kami main bagus malam ini, dan bisa cetak dua gol lawan tim kuat,” tambah pelatih asal Brasil ini.

Kemenangan ini membuat Persija sukses merangkak naik ke posisi delapan klasemen sementara dengan 13 angka. Namun, Ismed Sofyan dan kawan-kawan masih memiliki dua pertandingan lebih sedikit dibanding klub lain. 

Share :
Komentar :

Terkait

Read More