Forgot Password Register

Sebut Performanya Terlalu Bagus untuk Chelsea, Eks Pemain Spurs Ini Sarankan Hazard Hengkang

Sebut Performanya Terlalu Bagus untuk Chelsea, Eks Pemain Spurs Ini Sarankan Hazard Hengkang Ilustrasi (Foto: Pantau.com/Amin H. Al Bakki)

Pantau.com - Mantan pemain Tottenham Hotspur, Jermaine Jenas, menyebut bahwa talenta yang dimiliki Eden Hazard terlalu bagus bagi Chelsea. Hal itu karena Jermaine Jenas terkesan dengan permainan Eden Hazard saat Chelsea bersua Tottenham Hotspur pada laga leg pertama semifinal Piala Liga Inggris di Stadion Wembley, Selasa, 8 Januari 2019.

Seperti diketahui bahwa dalam pertandingan tersebut, Eden Hazard tidak bisa berbuat lebih sehingga Chelsea harus takluk 0-1. Tetapi Jermaine Jenas itu menganggap bahwa Hazard hanya kurang beruntung lantaran ia ditempatkan di luar posisi idealnya sebagai sayap kiri. Kala itu, pelatih The Blues Maurizio Sarri memberikan peran penyerang bayangan kepada Hazard.

Baca juga: Eden Hazard 'Isyaratkan' Ingin Gabung Real Madrid

"Saya pikir adakalanya tak tepat memainkan Hazard di posisi itu. Namun, saya pikir ia harus pergi karena ia terlalu bagus untuk Chelsea. Dan level permainan ia lebih tinggi dari siapapun di Chelsea," ujar Jermaine Jenas seperti dikutip dari London Evening Standard, Sabtu (12/1/2019).

Menurut Jenas posisi penyerang bayangan yang diberikan oleh Maurizio Sarri kepada Eden Hazard itu justru membuat mereka tak mampu mengeluarkan kemampuan terbaiknya.

"Maurizio Sarri jelas tidak bisa mengeluarkan potensi terbaik Eden Hazard jika memainkannya di tengah. Anda bisa mendapatkan performa terbaik dari Hazard di posisi sayap kiri. Lalu membiarkan ia melakukan yang diinginkan, turun ke lini tengah, menusuk kedalam, dan berlari melewati beberapa pemain. Begitulan cara Harzard mencetak banak gol," tambahnya.

Hazard sudah lima kali mengambil peran sebagai penyerang bayangan dengan catatan tiga gol dan tiga assists. Ia cetak kala menghadapi Manchester City (dua assists), Brighton & Hove Albion (satu gol, satu assists), dan watford (dua gol), dan laga tersebut merupakan matchweek ke 16,17, dan 19 Liga Inggris.

Eden Hazard memang sebelumnya dikabarkan bakal pergi dari Chelsea seturut pengakuannya saat membela timnas Belgia pada Piala Dunia 2018. Saat itu, Hazard mengutarakan bahwa Real Madrid merupakan klub impiannya. Pindah ke Real Madrid diprediksi membuka kesempatan bagi sang kapten timnas Belgia memenangi gelar individual yang belum pernah ia dapatkan, yaitu Ballon d'Or.  

Baca juga: Pantau Grafis: 5 Kode Keras Eden Hazard untuk Real Madrid

Akan tetapi, Eden Hazard menyiratkan rasa nyaman membela Chelsea ketika sukses membukukan gol ke-101 untuk kubu Stamford Bridge dalam laga Liga Inggris melawan Watford pada 26 Desember 2018.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More