Forgot Password Register

Segera! Mobil Bisa 'Gilas' Tol Layang Jakarta-Cikampek

Segera! Mobil Bisa 'Gilas' Tol Layang Jakarta-Cikampek Pembangunan jalan tol layang (Foto: Antara)

Pantau.com - PT Jasa Marga akan mengoperasikan beberapa ruas jalan tol pada tahun ini, antara lain ruas tol layang Jakarta-Cikampek Elevated, kemudian Jakarta Outer Ring Road (JORR) II mulai dari Cinere-Serpong-Kunciran hingga Cengkareng.

"Target kita di tahun 2019, ruas tol yang akan dioperasikan sepanjang 244 km," ujar Direktur Pengembangan Jasa Marga Adrian Priyohutomo kepada wartawan di Jakarta, Senin (11/2/2019).

Menurut Adrian, ruas tol lainnya yang juga akan dioperasikan oleh Jasa Marga pada tahun ini adalah Pandaan - Malang, Gempol - Pandaan, Medan - Kualanamu - Tebing Tinggi Seksi 7 yakni ruas Sei Rampah - Tebing Tinggi, berikutnya ruas tol Balikpapan - Samarinda, dan terakhir ruas tol Manado - Bitung Seksi 1A, 1B dan 2A.

"Sehingga totalnya 244 Km jalan tol akan dioperasikan," kata Adrian. 

Baca juga: Kabar Gembira, Pertamina Temukan Cadangan Minyak di Sumur Benewangi

Sebelumnya Jasa Marga berharap Jalan Tol Layang (elevated) Jakarta - Cikampek bisa difungsionalkan pada musim libur Lebaran tahun 2019.

Selain upaya penyelesaian pembangunan Jalan Tol Layang Jakarta-Cikampek, Jasa Marga juga berencana untuk menyelesaikan pembangunan Jalan Tol Lingkar Luar Jakarta 2 atau JORR 2.

Sedangkan pembangunan Jalan Tol Manado-Bitung kembali dilanjutkan oleh Jasa Marga usai difungsionalkan selama libur Natal 2018 dan Tahun Baru 2019, dengan pengerjaan konstruksi Seksi 2A Airmadidi-Danowudu ditargetkan selesai 100 persen pada kuartal kedua tahun 2019.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More