Pantau Flash
Voli Pantai Indonesia Melaju ke Semifinal Turnamen World Beach Games
KPK OTT Bupati Indramayu
PDIP Pasrahkan Kabinet ke Jokowi
AICHR Desak Diterapkannya Perjanjian ASEAN Soal Kabut Asap Lintas Batas
Tol Langit Diprediksi Tingkatkan Ekonomi Digital Indonesia Timur

Segera! Mobil Bisa 'Gilas' Tol Layang Jakarta-Cikampek

Segera! Mobil Bisa 'Gilas' Tol Layang Jakarta-Cikampek Pembangunan jalan tol layang (Foto: Antara)

Pantau.com - PT Jasa Marga akan mengoperasikan beberapa ruas jalan tol pada tahun ini, antara lain ruas tol layang Jakarta-Cikampek Elevated, kemudian Jakarta Outer Ring Road (JORR) II mulai dari Cinere-Serpong-Kunciran hingga Cengkareng.

"Target kita di tahun 2019, ruas tol yang akan dioperasikan sepanjang 244 km," ujar Direktur Pengembangan Jasa Marga Adrian Priyohutomo kepada wartawan di Jakarta, Senin (11/2/2019).

Menurut Adrian, ruas tol lainnya yang juga akan dioperasikan oleh Jasa Marga pada tahun ini adalah Pandaan - Malang, Gempol - Pandaan, Medan - Kualanamu - Tebing Tinggi Seksi 7 yakni ruas Sei Rampah - Tebing Tinggi, berikutnya ruas tol Balikpapan - Samarinda, dan terakhir ruas tol Manado - Bitung Seksi 1A, 1B dan 2A.

"Sehingga totalnya 244 Km jalan tol akan dioperasikan," kata Adrian. 

Baca juga: Kabar Gembira, Pertamina Temukan Cadangan Minyak di Sumur Benewangi

Sebelumnya Jasa Marga berharap Jalan Tol Layang (elevated) Jakarta - Cikampek bisa difungsionalkan pada musim libur Lebaran tahun 2019.

Selain upaya penyelesaian pembangunan Jalan Tol Layang Jakarta-Cikampek, Jasa Marga juga berencana untuk menyelesaikan pembangunan Jalan Tol Lingkar Luar Jakarta 2 atau JORR 2.

Sedangkan pembangunan Jalan Tol Manado-Bitung kembali dilanjutkan oleh Jasa Marga usai difungsionalkan selama libur Natal 2018 dan Tahun Baru 2019, dengan pengerjaan konstruksi Seksi 2A Airmadidi-Danowudu ditargetkan selesai 100 persen pada kuartal kedua tahun 2019.

Tim Pantau
Sumber Berita
Antara
Editor
Nani Suherni
Penulis
Nani Suherni
Category
Ekonomi