Pantau Flash
Produsen Korsel Sudah Incar Lokasi Untuk Pabrik Mobil Listrik di Karawang
The Daddies Melenggang ke Perempatfinal Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2019
Ketua DPRD DKI: 31 Agustus Batas Terakhir Pemprov Urusi Pencari Suaka
Polri Klaim Situasi Papua Barat Kondusif
Kapolda: Kamtibmas Papua Sudah Kondusif dan Aman

Selain Archie Harrison, 7 Nama Anggota Kerajaan Ini Juga Tak Lazim

Selain Archie Harrison, 7 Nama Anggota Kerajaan Ini Juga Tak Lazim Meghan Markle, Pangeran Harry, dan sang bayi. (Foto: Instagram/@sussexroyal)

Pantau.com - Setiap kali kerajaan mengumumkan kehadiran anggota baru, masyarakat akan heboh menanti nama yang diberikan.

Baca juga: Benarkah Nama Archie Harrison Tak Lazim Bagi Keluarga Kerajaan?

Yang terbaru adalah putra Pangeran Harry dan Meghan Markle yang diberi nama Archie Harrison, berbeda dari sepupu-sepupunya yang diberi nama klasik dari anggota-anggota kerajaan yang terdahulu.

Tapi, bukan cuma Harry dan Meghan yang memberi nama unik pada anaknya sebagai anggota keluarga kerajaan. Berikut ini tujuh nama tak lazim bayi anggota kerajaan lainnya seperti dikutip dari Huffington.

1. Savannah

Artti: Sabana

Nama Spanyol ini merupakan pilihan modern milik cicit pertama Ratu Elizabeth II, Savannah Phillips yang lahir pada 2010. Savannah adalah putri dari Peter Phillips dan Autumn Phillips, cucu dari Puteri Anne.

2. Isla

Arti: Pulau

Peter dan Autumn Phillips kembali memilih nama modern untuk putri kedua mereka, Isla. Berdsarkan Nameberry, nama unik itu diambil dari sungai Skotlandia dan salah satu nama yang populer untuk perempuan Amerika Serikat.

3. Patricia

Arti: Mulia

Walau nama itu terkesan klasik, nama itu tidak langsung diasosiasikan dengan kerajaan. Meski demikan, nama unik itu dimiliki oleh Puteri patricia of Connaught, cucu dari Ratu Victoria.

Mungkin nama ini terkesan tidak berhubungan dengan kerajaan sang puteri melepas gelar ketika menikah dnegan Alexander Ramsay pada 1919.

4. Octavius

Arti: Delapan

Nama ini lebih sering diasosiasikan dnegan orang-orang Roma ketimbang keluarga kerajaan, tapi sebenarnya Raja Goerge III memberikan nama ini pada anak kedelapannya. Menurut tradisi, nama ini disimpan khusus untuk anak kedelapan agar sesuai dengan maknanya, itulah mengapa nama tersebut jarang terdengar kini.

5. Adela

Arti: Mulia

Nama klasik ini dimiliki oleh ibu Raja Stephen, Adela of Normandy. Nama feminin unik ini merupakan pilihan segar karena berbeda dari nama berawalan 'A' lain seperti Ava atau Ariana.

6. Alastair

Arti: Pelindung

Putera Alastair adalah anak tunggal dari Pangeran Arthur of Connaught dan Puteri Alexandra. Nama unik itu berasal dari Skotlandia dan bisa juga dieja Alistair.

Baca juga: Nama Putra Pertama Pangeran Harry-Meghan Markle Resmi Diumumkan

7. Maud

Arti: Perkasa

Maud terdengar seperti nama lawas, tapi untuk zaman sekarang memberi kesan vintage. Nama unik ini milik Maud of Wales, Ratu Norwegia.

Share this Post:
Tim Pantau
Sumber Berita
Antara
Editor
Gilang K. Candra Respaty
Penulis
Gilang K. Candra Respaty
Category
Ragam

Berita Terkait: