Forgot Password Register

Selain Cetak Rekor Dunia, Poco-poco Jadi Ajang Sosialisasi Asian Games 2018

Kemenpora lakukan sosialisasi poco-poco untuk rekor dunia. (Foto: Pantau.com/Willa Wildayanti) Kemenpora lakukan sosialisasi poco-poco untuk rekor dunia. (Foto: Pantau.com/Willa Wildayanti)

Pantau.com - Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) bersama Federation Olahraga Kreatif Budaya Indonesia (FOKBI) akan memecahkan rekor dunia Senam Nusantara Poco-poco yang  dilangsungkan pada 5 Agustus 2018.

Acara ini tepat 13 hari sebelum Asian Games 2018 berlangsung. Tujuan senam nusantara Poco-poco dilakukan untuk mempromosikan Asian Games 2018.

Kegiatan ini akan diikuti oleh 65 ribu orang dari berbagai kalangan seperti anggota TNI, Polri dan semua lembaga. Peserta Poco-poco akan berbaris sepanjang  15 kilometer, dari Istana Negara hingga Gelora Bung Karno melewati Jalan M.H Thamrin dan Sudirman.

Baca Juga: Momentum Asian Games 2018, Kemenpora dan FOKBI Akan Ukir Rekor Dunia Lewat Senam Poco-poco 

Ya, kegiatan ini merupakan arahan langsung dari dari ibu Negara Iriana Joko Widodo. Diharapkan Poco-poco yang merupakan asli senam milik Indonesia bisa lekat ke masyarakat dan harus dilestarikan.

Ketua Umum Panitia, Johny Lumintang pun mengatakan catatan rekor dunia ini bakal memastikan dan melegitimasi Poco-poco. Maklum senam tersebut merupakan warisan budaya yang merupakan asli milik Indonesia.

"Pencetakan rekor dunia ini untuk memastikan dan melegitimasi kepada dunia Internasional bahwa senam Poco-poco Nusantara adalah warisan budaya dan kearifan lokal asli milik bangsa Indonesia, " ujar Johnny Lumintang, Jumat (4/5/2018). (Willa Wildayanti).

Share :
Komentar :

Terkait

Read More