Forgot Password Register

Selain 'Karna Su Sayang', 3 Lagu Ini Lebih Terkenal Daripada Penyanyinya

Selain 'Karna Su Sayang',  3 Lagu Ini Lebih Terkenal Daripada Penyanyinya Ilustrasi (Foto: Pixabay)

Pantau.com - Lagu 'Karna Su Sayang' belakangan ini begitu viral di situs berbagai video YouTube. Bahkan sudah tak terhitung lagi sudah banyak orang yang mengcover lagu milik Dian Sorowea feat Near dengan beragam genre.

Baca juga: 'Karna Su Sayang' Dicuri, Near Marah dan Ancam Tak Keluarkan Karya Lagi

Sayangnya kesuksesan lagu 'Karna Su Sayang' itu tak seiring berjalan dengan penyanyi aslinya. Bahkan masih banyak orang yang tahu lagunya namun tidak tahu siapa penyanyi aslinya itu.

Hal itu terkadang bisa merugikan bagi si pemilik lagu tersebut. Seperti baru-baru ini bagaimana Near begitu marah ketika ada pihak tertentu yang mengklaim lagunya itu.

Kasus seperti itu bukan yang pertama kali terjadi khususnya di industri musik Indonesia. Sebelumnya juga sempat ada beberapa lagu yang begitu hits namun tidak diikuti oleh penyanyi aslinya, hingga akhirnya terjadi saling klaim.

Berikut ini lagu-lagu yang pernah sukses tapi penyanyi aslinya tak dikenal.

1. Tinggal Kenangan

Masih ingat lagu 'Tinggal Kenangan' yang pernah hits di era 2007-2008? Lagu sendu tersebut sempat dikaitkan dnegan kisah mistik mengenai penyanyinya. Menurut kabar waktu itu, sosok gadis yang menyanyikan lagu 'Tinggal Kenangan' itu bernama Gaby dan sudah meninggal.

Lagu tersebut juga sempat mengalami kasus saling klaim, dimana seseorang bernama Aby mengaku bahwa lagu tersebut dinyanyikan olehnya, dan diciptakan oleh rekannya yang bernama Pay saat masih berada di sebuah sanggar Sangdipa. Selain itu, ada juga band Caramel yang mengklaim lagu tersebut yang meneurut pengakuan mereka judulnya adalah 'Jauh'.

2. Keong Racun

Lagu dangdut 'Keong Racun' sempat menjadi trending di dunia maya setela dua orang gadis manis bernama Sinta dan Jojo membuat video lisync dengan gaya kocak mereka. Video tersebut viral, Sinta dan Jojo pun mendadak menjadi selebritis yang kerap tampil di layar kaca.

Namun, meski lagunya begitu fenomenal, tapi tak banyak yang tahu siapa penyanyi asli lagu tersbut. Sampai pada akhirnya seseorang bernama Lissa yang merupakan penyanyi asli lagu 'Keong Racun' angkat bicara mempermasalahkan lagu tersebut yang dicover oleh Cinta Penelope dan Putri Lana. Meski sudah muncul di media, tetap saja Lissa penyanyi asli 'Keong Racun' tak setenar lagunya.

3. Oplosan

Lagu dangdut dengan lirik bahasa Jawa ini sempat menjadi buah bibir karena kerap dibawakan dalam acara YKS yang dipandu oleh Caesar saat itu. Meski menggunakan bahasa Jawa, namun lagu 'Oplosan' dikenal secara nasional.

Baca juga: Jelang Konser Guns N' Roses, Rumput GBK Ditutup

Saat itu orang memang lebih mengenal lagu 'Oplosan' tanpa mempedulikan siapa penyanyi aslinya. Bahlkan penyanyi aslinya sendiri yakni Wiwik Sagita merasa tak percaya jika lagunya tersebut bisa 'booming'. Bahkan Wiwik menganggap jika suksesnya lagu 'Oplosan' merupakan keajaiban.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More