Forgot Password Register

Selain Menikmati Sepakbola, Ternyata Kostum Tradisional Rusia Ini Laris Manis

Selain Menikmati Sepakbola, Ternyata Kostum Tradisional Rusia Ini Laris Manis Foto seorang wanita mengenakan kokoshnik. (Foto: Sputnik)

Pantau.com - Kebanyakan orang datang ke Rusia saat ini bisa dinilai karena ingin menyaksikan Piala Dunia 2018. Namun tak sedikit dari mereka mulai mencoba sesuatu yang baru seperti hiasan kepala tradisional Rusia yang dikenal sebagai 'kokoshnik'.

Penggemar sepakbola wanita asal Rusia mengenakan hiasan kepala, yang menyerupai tiara, dengan kaus tim kebanggannya sebelum kick off. Mereka menunjukkan sebuah loyalitas, bahkan beberapa fans pria juga menyukai hiasan kepala itu.

Mereka mendapatan momen itu ketika tiga seorang fans menjadi bintang di internet setelah ditampilkan di televisi nasional sambil mengenakan hiasan kepala tradisional. Hiasan khas kokoshniki itu terlihat tengah menikmati hot dog di tribun selama putaran 16 pertandingan Rusia melawan Spanyol di stadion Luzhniki Moskow.

"Saya benar-benar ingin mendukung (tim) dengan mengenakan kokoshnik," kata penggemar Rusia Kermen Mandzhiyeva ketika dia mencoba mengenakan hiasan kepala-nya.

"Ini seharusnya memberikan mereka keberuntungan. Saya percaya!" Rusia akan bertanding melawan Kroasia di semifinal pada Sabtu waktu setempat.



Namun, para penggemar asing belum tentu mengenakan kokoshniki untuk mendukung Rusia. Namun mereka lebih membeli hiasan kepala hanya sebagai aksesori fesyen semata.

"Sangat indah. Ini sangat berwarna-warni, sangat baik. Kostum ini terlihat sangat baik untuk saya," kata seorang penggemar Brazil di zona fans St Petersburg.

Kokoshniki telah menjadi salah satu suvenir yang banyak dibeli penggemar Piala Dunia di Rusia, kata seorang desainer, Tatyana Dombrovskaya. "Ini adalah bagian dari budaya kami yang bisa diambil oleh seorang turis," ujar Tatyana.

Secara tradisional, kostum tersebut dikenakan oleh wanita yang sudah menikah di era pra-Soviet. Namun kokoshniki sekarang sering dipakai oleh anggota kelompok tari rakyat.

Rusia menjadi tuan rumah Piala Dunia, di mana ada 11 kota ditunjuk sebagai venue termasuk Moskow, St Petersburg dan Sochi. Final turnamen ini berlangsung pada 15 Juli 2018.



Share :
Komentar :

Terkait

Read More