Forgot Password Register

Selama Mudik Lebaran, Pengamanan Bandara Halim Diperketat

Pengamanan di Bandara Halim Perdanakusuma (Foto: Pantau.co / Dini Afrianti Efendi) Pengamanan di Bandara Halim Perdanakusuma (Foto: Pantau.co / Dini Afrianti Efendi)

Pantau.com - Pengamanan di Bandara Halim Perdanakusuma diperketat selama masa arus mudik lebaran. Hal tersebut dilakukan guna mengantispasi adanya gangguan keamanan ataupun ancaman teror yang sulit diprediksi. 

"Keamanan jelas kita tambah personil kita minta bantuan ke TNI Angkatan Udara khusus untuk Terminal parkir 30 personil, jadi personil yang sudah reguler kita perbantukan di sini," ujar Eksekutif Manager Bandara Halim Perdanakusuma Pip Darmanto di Bandara Halim Perdanakusuma, Cawang, Jakarta, Senin (11/6/2018).

Darmanto juga melakukan sejumlah antisipasi lain seperti memperketat pemeriksaann barang bawaan penumpang.

"Jadi kita mengadakan aksi penambahan personil terutama untuk pengecekan mobil masuk parkir, sebelum di gedung parkir sudah kita cek dan setelah kita parkir pun tetap kita awasi. Kemudian juga para penumpang seluruh barangnya kita periksa," tuturnya.

Baca juga: H-4 Lebaran, Jumlah Penumpang di Bandara Halim Alami Peningkatan

Tak hanya itu, beberapa alat X-Ray pada musim mudik kali ini juga ditambah oleh pihak bandara, " jadi kalau sudah ada penumpang-penumpang itu (X-Ray) baru kita buka," paparnya.

Dua buah baggage drop juga fasilitas yang baru saja di tambahkan di Halim Perdanakusuma pada Minggu malam, 10 Juni 2018, yang dipercaya dapat semakin meningkatkan pengamanan, dengan diberikannya label pada masing-masing barang bawaan penumpang.

"Prosessnya code booking kita scan,lalu keluar stiker dan penumpangnya yang tempel. Karena AP2 kan smart airport semua mengarah kesitu supaya kita bisa menyamakan dengan bandara yang lain," imbuhnya.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More