Forgot Password Register

Semangat Asian Games 2018 Sampai ke Eropa

Timnas Gulat Indonesia di acara  Asian Festival di Sofia. (Foto: Dok. Humas PP PGSI) Timnas Gulat Indonesia di acara Asian Festival di Sofia. (Foto: Dok. Humas PP PGSI)

Pantau.com - Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Sofia membawa semangat Asian Games 2018 ke Bulgaria melalui kegiatan Asian Festival.

Hal ini dilakukan untuk mensosialisasikan kegiatan olahraga multievent terbesar di Asia. KBRI Sofia berinisiatif untuk mengintegrasikan semangat Asian Games dengan kegiatan inistatif Indonesia yaitu Asian Festival 2018.

Acara ini  merupakan salah satu kegiatan besar di Kota Sofia yang dilaksanakan di taman besar Borissova Garden.

Baca Juga: Bappenas Klaim Dampak Langsung Asian Games 2018 Capai Rp3,6 Triliun

Ketiga maskot Asian Games 2018, yaitu Bhin-bhin si Burung Cendrawasih, Atung si Rusa Bawean dan Kaka si Badak Bercula Satu turut meramaikan rangkaian kegiatan Asian Festival 2018 untuk menghibur seluruh pengunjung.

Ketiga maskot berbentuk binatang lucu itu sangat disukai anak-anak dan pengunjung yang hadir. Maskot-maskot Asian Games 2018 itu kerap diajak berfoto bersama dan dipeluk oleh pengunjung.

Baca Juga: Ikut Ramaikan Asian Games 2018, Erick Thohir Terkesan dengan Film Karya Mahasiswa

Ketiganya juga terpampang dalam poster publikasi Asian Festival 2018. Sekira 22 orang atlet putra-putri dan pelatih tim nasional gulat Indonesia yang sedang berlatih di Bulgaria dalam persiapan Asian Games juga hadir memeriahkan acara Asian Festival itu.

Asian Festival di Bulgaria tahun ini merupakan edisi kedua setelah sukses dilaksanakan pada tahun lalu. Tahun ini 14 negara Asia akan ikut serta dan dibuka secara resmi oleh Presiden Bulgaria, Rumen Radev.

Indonesia berhasil meyakinkan negara Asia lainnya untuk turut menyukseskan Asian Games 2018. Dengan integrasi kegiatan tersebut, KBRI Sofia berharap akan semakin mempopulerkan Asian Games 2018 yang akan berlangsung pada Agustus-September 2018 di Jakarta dan Palembang.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More