Forgot Password Register

Sempat Ditutup karena Retak, Flyover Cengkareng Telah Bisa Dilalui Kendaraan

Sempat Ditutup karena Retak, Flyover Cengkareng Telah Bisa Dilalui Kendaraan Fly over Cengkareng saat ditutup akibat adanya keretakan (Foto: Antara/Rivan Awal Lingga)

Pantau.com - Flyover Cengkareng B arah Kembangan menuju Cengkareng telah bisa dilewati pasca perbaikan retakan oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

"Flyover telah selesai perbaikan. Sudah dibuka kemarin (Kamis, 9/1) pukul 23.00 WIB," ujar Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Direktorat Jenderal Bina Marga Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Erwin di Jakarta, Jumat (11/1/2019).

Baca juga: Ma'ruf Amin: Indonesia akan Maju Jika Pemimpin dan Ulama Bersatu

Seperti dilansir dari Antara, jembatan layang Cengkareng B arah Kembangan ke Cengkareng telah dibuka bagi kendaraan roda dua maupun roda empat. Tidak diberlakukan lagi pengalihan arus lalu lintas yang diberlakukan selama proses perbaikan jembatan layang Cengkareng B. Arus lalu lintas berlangsung normal seperti sedia kala.

Namun, masih terdapat penyangga jembatan layang yang dipergunakan selama proses perbaikan. Penyangga tersebut rencananya akan segera dibongkar.

"Kami baru memulai proses pembongkaran," ujarnya.

Baca juga: Berkunjung ke Rembang, Sandiaga Janji Gerakkan Ekonomi

Sebelumnya, Kementerian PUPR melakukan perbaikan yang mencakup penggantian peletakan atau landasan (pot bearing), sambungan siar muai (expansion joint) pada pilar 4 dan pilar 11 dari keseluruhan 14 pilar di jalan layang tersebut.

Jembatan layang yang diperbaiki melayani lalu lintas satu arah dengan dua lajur, yakni dari Kembangan menuju Kamal-Cengkareng. Setiap harinya, jembatan tersebut dilalui kendaraan kecil dan truk-truk kontainer dari dan menuju kawasan industri serta pergudangan di kawasan Kamal-Cengkareng dan sekitarnya.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More