Forgot Password Register

Sempat Gagal Penalti, Modric Tetap Dipuji Dalic

Sempat Gagal Penalti, Modric Tetap Dipuji Dalic Luca Modric. (Foto: Reuters)

Pantau.com - Pelatih Kroasia, Zlatko Dalic, memuji kapten tim Luka Modric yang gagal dalam penalti saat perpanjangan waktu.

Namun Modric berhasil menceploskan angka ketika adu penalti dalam memastikan kemenangan atas Denmark pada Senin (2/7/2018) dini hari WIB yang menempatkan mereka ke perempatfinal Piala Dunia.

"Saya kagum dengan determinasi dia untuk menembak setelah gagal dalam perpanjangan waktu. Dia mengambil tanggung jawab sebagai seorang kapten sejati, dan itu berbicara banyak bagi Luka. Dapatkah Anda bayangkan jika dia tidak mencetak gol? tapi dia seorang pemain hebat," ujar Dalic seperti dikutip dari Reuters.

Baca Juga: Sempurna di Penyisihan Grup, Kroasia Bakal Ulangi Memori 1998?

Ya, dengan kedudukan imbang 1-1 di Nizhny Novgorod Stadium, tembakan penalti Modric lima menit sebelum perpanjangan waktu usai, dapat diselamatkan oleh kiper Kasper Schmeichel. Namun, bagaimanapun sang kapten memilih untuk kembali dan mengkonversi dalam kemenangan Kroasia 3-2 dalam adu penalti.

"Setelah kegagalan penalti Modric, kami semua kembali ke Wina dan situasi itu di mana kami kalah pada 2008," tambah Dalic, mengacu pada kekalahan adu penalti yang menyakitkan dari Turki pada perempatfinal Euro 2008 saat Modric juga gagal.

"Tapi Anda harus memiliki keyakinan. Tuhan sudah memberi kita. Tanpa keberuntungan, Anda tidak dapat melakukan apapun dalam hidup, saya sangat gembira," imbuhnya.

Atas kemenangan ini, Kroasia akan berhadapan dengan tuan rumah Piala Dunia 2018, Rusia. Kedua negara bakal bertemu pada 7 Juli 2018.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More